BKSN di Lingkungan St. Franciscus Xaverius II

Untuk mengucapkan maaf dan mengalah dalam keluarga kadang sangat sulit terucap dan dilakukan. Kadang membutuhkan waktu yang tak terukur dan bahkan tidak terucap sama sekali. 


Memasuki bulan Kitab Suci bagi umat Katolik yang diadakan setiap bulan September diharapkan dapat membantu para keluarga yang mempunyai persoalan dalam keluarga. Komisi Kerasulan Keluarga KAJ memberikan materi tema yang berbeda dalam empat kali pertemuan dibulan Kitab Suci .


Pertemuan pertama (5/9/18) diadakan dirumah bp. Petrus Urspon dihadiri 25 umat yang juga melubatkan anak-anak dengan fasilitator Suster Ester Kym mengangkat tema "Mengatasi Konflik Dalam Persaudaraan", ini mengambil contoh kisah Yakub dan Esau. Dikisahkan mereka berkonflik sejak dikandungan hingga dewasa. Namun dengan seiring waktu jualah mereka menyadari berkat-berkat Tuhan yang telah mereka terima sehingga mereka bisa saling terbuka dan berekonsiliasi.




Jangan takut dan malu tuk meminta maaf karena dengan meminta maaf belum tentu kita bersalah. Namun dibalik itu kita tumbuhkan jiwa besar kita untuk mempersempit persoalan yang lebih besar.




Dalam pertemuan pertama peserta saling sharing tentang persialan yang melibatkan keluarga dan terjadi rekonsiliasi dan menjadikan keluarga mereka harmonis kembali. 
Selanjutnya sampai jumpa minggu depan dipertemuan ke II dengan tema, 
"Mengatasi Konflik Dalam Perkawinan"

by. Petrus Urspon

0 Response to "BKSN di Lingkungan St. Franciscus Xaverius II"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel