Pertemuan BKSN Ke 4 umat FX 3

Pertemuan BKSN ke 4 umat FX 3 pada hari Sabtu, 28 September 2019 jam 19.30 dipimpin oleh Bapak Yohanes Koda. 17 umat yang hadir diajak untuk mengingat kembali arti kata berhikmat, yaitu senantiasa takut akan Allah, dan berusaha untuk selalu memahami dan menjalankan kehendak-Nya.  Dan contoh berhikmat dari pertemuan ke 1 sampai ke 3. Raja Salomo yang awalnya sangat berhikmat namun pada masa tuanya mulai menyimpang dari ALLAH. Santo Petrus yang dengan kesederhanaannya, jatuh bangun mengikuti Tuhan Yesus sampai akhir hidupnya. Kepekaan melihat hikmat melalui alam sekitar.

Pada pertemuan yang ke 4, hikmat pada Bileam yang bukan dari bangsa pilihan Allah namun mendapat hikmat karena Bileam juga mengandalkan Allah dalam bertindak. Diisi dengan banyak sharing, bagaimana kita mampu melihat dan meneladani hikmat dari saudara- saudara yang berbeda keyakinan, bahkan mereka yg kecil.

Kita pun diajak mampu dg bijak menilai adakah hikmat pada 'orang pintar' atau dukun dan peramal, yang kadang sengaja, atau tidak kita temui. Kembali kepada diri pribadi masing-masing untuk mau percaya pada hal-hal tersebut atau kepada Allah. Sudah seharusnya kita mencontoh Bileam yang walaupun seorang tukang tenung, tetapi dia tidak berani menentang Allah dan melakukan sepenuhnya apa yang ALLAH perintahkan.




Sebagai penutup kita diajak kembali untuk mau belajar berhikmat dari tokoh-tokoh yg ada dalam Kitab Suci, dan bukan hanya itu saja, tapi juga dari para santo - santa yang sudah menjadi teladan bagi kita.

Pertemuan Pembukaan bulan Rosario pertama umat lingkungan Fransiskus Xaverius 3 
Hari Selasa tanggal 01 Oktober 2019, dihadiri oleh 31 umat. Dengan tuan rumah keluarga Hutomo. Dipimpin oleh ketua lingkungan bapak Lim Gim Lin. Bacaan diambil dari Injil Matius bab 18 ayat 1-5

By Betawati - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan BKSN Ke 4 umat FX 3"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel