Ziarah & Rekreasi Lingkungan St. Fransiscus Asisi 3

Sesuai dengan program  tahun 2019 Lingkungan FA3  mengadakan Kegiatan Rekoleksi keluarga  dalam bentuk kegiatan Ziarek (Ziarah dan Rekreasi ).Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu , tanggal  20 Oktober 2019 yang bertempat di Taman Doa SUMBER KAHURIPAN CIBADAK SUKABUMI . Jaraknya +/- 103 km dengan waktu tempuh 2-2,5 jam perjalanan .

Peserta Ziarek berjumlah 29 orang yang terdiri dari  : 21 orang dewasa , 1 Lansia , 5 OMK dan 2 anak-anak .  Rombongan berangkat dari Bekasi dengan kendaraan satu Bus  pada pukul  05.00 dan tiba di lokasi  Ziarah Taman Doa Sumber Kahuripan  pukul  07.30 . Kegiatan diawali dengan Doa Jalan Salib yang mana sudah tersedia salib yang akan dibawa pada saat melakukan jalan salib . Jalan salib berlangsung dengan khidmat dijalani semua rombongan , dan masing-masing pemberhentian di bagi bergantian membaca kisah Yesus dari mulai pemberhentian pertama sampai dengan pemberhentian terakhir . Kemudian dilanjutkan dengan mengikuti Misa Minggu di Gereja FRANSISKUS ASISI dengan romo MARKUS , yang dimulai pada jam 09.00. Nama Gerejanya sesuai pula dengan nama santo   pelindung wilayah FRANSISKUS ASISI . Hal ini dipilih karena sekaligus memperingati Pesta Nama Santo Pelindung wilayah yang selalu di rayakan pada tangal 4 Oktober .

Setelah makan snack dan minum  dilanjutkan dengan rekoleksi Keluarga . Rekoleksi keluarga  dengan tema “ GUYUB LINGKUNGANKU MAJU PAROKIKU “ .  Dengan dipilihnya tema tersebut diharapkan umat dapat terlibat lebih aktif dalam kegiatan di Lingkungan FA3 , maupun di wilayah bahkan di Paroki . Untuk kegiatan di Lingkungan FA3 itu misalnya : 
  • Doa bersama selama bulan Rosario, masa Adven
  • BKSN (=Bulan Kitab Suci Nasional )
  • Bulan Keluarga
  • Latihan KOOR di lingkungan dan wilayah untuk tugas Misa 
  • Terlibat dalam TATIB / Kolektan
  • Misa di Lingkungan ; peringatan orang yang meninggal atau pemberkatan rumah maupun perayaan Syukur atas Baptis dll 

Dengan keterlibatan umat maka akan menjadikan  Lingkungan semakin Hidup , semakin Guyub, dan semakin Rukun . Dengan guyubnya Lingkungan di tingkat basis akan membawa kemajuan bagi Paroki Albertus Harapan Indah Bekasi. Acara rekoleksi di buka dengan sambutan dari ketua Lingkungan Bapak Servasius Sear dan Ketua Panitia Rekoleksi Bapak Yustinus Lis dengan pembawa acara Bapak Andreas Sutikno.

Acara rekoleksi penuh dengan suka cita di sertai dengan Tanya jawab  umat. Kemudian di tutup dengan pengundian door prize . Setelah itu masing-masing berdoa di gua Maria . Selesai acara Rekoleksi dilanjutkan dengan makan siang bersama di lingkungan Gereja Fransiskus Asisi Cibadak dengan menu Lauk yang sederhana tapi enak yaitu :  Nasi, ayam goreng, Tahu,, sambel, lalapan,  ikan asin dan sayur asem , sungguh nikmat sekali makan di aula gereja tersebut bersama-sama umat satu lingkungan .

Setelah makan siang  pada pukul 14.35 rombongan melanjutkan perjalanan rekreasi ke Jembatan Gantung Situ Gunung dan Curug Sawer . ( SITU GUNUNG SUSPENSION BRIDGE , SAWER WATER FALL ) . Suasana sejuk di kaki Gunung Gede Pangrango termasuk berdekatan lokasinya dengan Taman Nasional cukup menyegarkan bagi rombongan yang hari-harinya di penuhi dengan kesibukan ber aktifitas dan kepenatan bekerja .

Setelah turun dari Bus maka rombongan melanjutkan dengan angkutan umum yang tersedia menuju lokasi Jembatan Gantung Situ Gunung .  Karena pada hari Minggu jadi cukup banyak juga pengunjung . Rombongan lalu berjalan bersama-sama menuju Jembatan Gantung Situ Gunung yang dapat menampung berat 55 ton yang merupakan salah satu jembatan terpanjang di Asia dengan panjang 243 meter dan ketinggian 161 meter dan jembatan terpanjang di Indonesia.  Kemudian rombongan melanjutkanperjalanan kaki  menuju Curug SAWER yang tingginya 35 m di ketinggian 1025  MOPL .

Perjalanan yang cukup melelahkan akan tetapi sangat menyenangkan rekreasi ini . Dan pada pukul 17.30 Rombongan umat FA3 meninggalkan tempat rekreasi Situ Gunung dengan angkutan umum kembali menuju Bus yang akan membawa kembali rombongan menuju Bekasi . Puji Tuhan sampai di Bekasi pada pukul 22.10. Demikian  kegiatan Ziarek lingkungan FA3 Paroki Albertus Harapan Indah , semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi semua umat lingkungan FA3 . Amin . Sampai jumpa di Ziarek tahun Depan .

Berkah Dalem 
Tuhan Memberkati


Foto bersama umat FA 3 di depan Gereja Fransiscus Asisi Cibadak

Papan Nama Gereja Fransiscus Asisi Cibadak


Foto bersama umat FA 3 di depan Gua Maria Taman Doa Sumber Kahuripan 

Foto bersama di samping Gereja Fransiscus Asisi Cibadak

Foto bersama menghadap Taman Doa

saat jalan salib

Pemberhentian 1







Misa Minggu pagi pukul 09.00 dipimpin Romo Markus

Ice Breaking

Istirahat sejenak

Suasana Makan Siang

Curug Sawer 20 Okt 2019


Menikmati goyangan jembatan gantung


By Dewi  - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Ziarah & Rekreasi Lingkungan St. Fransiscus Asisi 3 "

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel