Misa Syukur TABUT

Hari Sabtu 14 Desember 2019, kami yang rencana awal ber 6, ternyata ber 4 diantaranya Bapak Petrus Bancin, Ibu Lilis,  Bapak Andik serta saya sendiri berangkat untuk menghadiri Misa Syukur TABUT atau TABungan UmaT periode pertama yang Bertempat di  Gereja Hati Kudus, Kramat, Jakarta. 

Misa dimulai pada pukul 09.15 wib yang di Pimpin oleh Bapak Uskup Kardinal Ignatius Suharyo bersama Kurang lebih 16 para Imam lain dari beberapa paroki.  Jumlah umat yang hadir kurang lebih 200-250 orang. Selesai Misa, kami melanjutkan acara Ramah tamah bertempat di aula Vincentius. Serta penyerahan hasil bunga TABUT, dan gereja yang menerima hasil bunga TABUT tersebut adalah 
  1. Paroki St. Clara, Bekasi
  2. Paroki St .Alnordus Janssen, Bekasi
  3. Paroki St. Odilia, Citra Raya
  4. Paroki St. Ignatius Loyola,  jln Malang,  Menteng
  5. Paroki St.  Gregorius Agung, Kutabumi Tangerang.

masing masing menerima dana hasil bunga TABUT sebesar Rp.  1.000.000.000 (satu Milyar rupiah) 


















Serta beberapa hadiah diberikan ke beberapa paroki berdasarkan kategorial penghargaan, diantaranya untuk tim kategorial Paroki Terbaik dimenangkan oleh paroki kelapa Gading dan berhak membawa pulang piala bergilir, dimana nantinya piala tersebut akan bergilir ke paroki paroki lainnya per periode TABUT yaitu 36 bulan..

Acara ramah tamahpun berakhir sekitar pukul 11.30 wib dan ditutup dengan doa berkat dan doorprize, serta sajian santap Makan siang yang telah disediakan oleh penyelenggara. 

Sedikit kutipan yang disampaikan oleh Romo Steve adalah bahwa program TABUT ini akan berlangsung SELAMANYA, karena hasil Bunga TABUT sangat berguna dan bermanfaat  sekali untuk pembangunan gereja gereja Katolik kita.


Semoga apa yang sudah direncanakan dapat terealisasi dengan baik dan sesuai dengan kehendakNya.  Amin

By Yuni Audrey - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Misa Syukur TABUT "

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel