Misa Inkulturasi Imlek

Misa Inkulturasi Imlek Sabtu 25 Januari 2020 diadakan pada pukul 07.00. Sudah sejak dari pukul 06.00 pagi satu persatu panitia mulai berdatangan.  Dekorasi di dalam gerejapun bernuansa Imlek,  merah... cerah ceria.  Umat yang datang hampir semuanya mengenakan baju bernuansa Merah, identik dengan Imlek. 

Misa ini dipimpin oleh Romo Yustinus Kesaryanto, Romo Bernadus Dimas Indragraha dan Romo  Thomas Peng An.  Yang menarik dari homili romo Thomas Peng An adalah tentang pertobatan Santo Paulus. Tanggal 25 Januari merupakan pertobatan Santo Paulus yang bertepatan  dengan perayaan Imlek. Orang yang bertobat akan selalu berpedoman pada Tuhan.  Panggilan hidup manusia di dunia ini harus menyatu dengan alam semesta, dan juga dengan sesama. Hidup dalam kasih, dalam kesetiaan, dan tanggung jawab.  

Apakah kita punya nilai-nilai kasih, kesetiaan, cinta dan tanggungjawab di dalam mewartakan kabar baik di setiap kehidupan sehari hari.  Apakah seorang ayah sudah menjadi ayah yang benar dalam tugas dan tanggung jawabnya? Apakah seorang ibu sudah menjadi ibu yang benar di dalam keluarga? Apakah seorang pastur sudah menjadi pastur yang benar dalam mewartakan kabar baik sebagai murid Kristus dan seterusnya.

Di dalam Hari Raya Imlek ini, kita juga  diajak untuk bersyukur sesuai dengan Arah Dasar KAJ, yaitu :  " Mari Berhikmat Kita Adil Bangsa Sejahtera."   Dimulai dari diri sendiri, dengan berusaha merubah hidup kita sendiri dengan pertobatan supaya hidup selalu berpedoman pada Tuhan. Di akhir misa ada pertunjukan di mana Romo Peng An bernyanyi lalu dilanjutkan dengan romo Kesar bermain biola,  dan 2.romo yang lain bernyanyi.  




















Misa pun usai, ditutup dengan berkat dilanjutkan pembagian Angpau dan jeruk.

By Diana  - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Misa Inkulturasi Imlek "

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel