Misa Pemberkatan Rumah dan Mitoni

Misa pemberkatan rumah dan sekaligus syukuran 7 bulanan ( mitoni ) diadakan di lingkungan Felisitas 3  pada hari Sabtu 22 Februari 2020  pukul 09.00 pagi. Acara ini juga merupakan perkenalan warga baru keluarga dari mas Wellma dan mba Ika di lingkungan St. Felisitas 3 ini.  


Misa ini dipimpin oleh romo Yustinus Kesaryanto, Pr. Jumlah umat yang hadir  sekitar 50 orang, dari umat Feli dan dari kerabat keluarga. Homili romo  tentang pemberkatan rumah ini, hal pertama di mana air suci diperciki diharapkan menjadi tempat baru dan  sebagai sarana munculnya kehidupan baru. dan pastinya ada tambahan tugas umat baru yang diharapkan dapat ikut terlibat di dalam kegiatan di lingkungan St. Felisitas 3. 
























Air juga dipakai sebagai pembersihan diri saat permandian, yang berarti menjadi pribadi yang baru.  Dengan diangkat menjadi anak Tuhan,  berarti selalu beriman pada Tuhan dari awal sampai selamanya.  Air sebagai simbol berkat menjadi anak Allah, yang sering lupa, cemas , takut salah.

Tuhan Yesus pada hari ini menyampaikan pesan bawa iman harus dengan perbuatan, memyerahkan diri untuk dipecah pecah kan demi Kemuliaan Allah  yang artinya mengalahkan rasa  keegoannya, kesenangan dirinya untuk bekerja demi melayani Tuhan, sehingga dapat merayakan, memuliakan  kehadiran Tuhan di tengah kita.  Amiinn....  


Diakhir homili, romo juga mendoakan mba Ika serta kandungannya. Acara misa ini selesai pada pukul 10.15 dan ditutup dengan acara ramah tamah

By Diana  - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Misa Pemberkatan Rumah dan Mitoni"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel