iklan banner

PERAYAAN SYUKUR HARI PELINDUNG SANTO ARCADIUS

Rabu, 12 Januari 2021 Wilayah Arcadius mengadakan perayaan syukur pelindung wilayah. Perayaan syukur diisi dengan perayaan Ekaristi yang dipersembahkan oleh Romo Stevanus Harry Yudanto Pr. Petugas dalam perayaan tersebut yaitu komentator : ibu Clara Marwanti, Lektor : Ibu Nellian Setia dan ibu Ros Pita. Room mengingatkan dalam kotbahnya bahwa umat Arcadius dapat meneladan keberanian Santo Arcadius dalam mempertahankan iman akan Allah dan Nampak Nampak pelayanannya kepada umat. Hal ini sesuai dengan tema yang diambil dalam perayaan kali ini yaitu “Keberanian Santo Arcadius 
Menjadi Insipirasiku dalam iman dan pelayananku “

Selesai perayaan Ekaristi dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang didahului dengan lagu oleh Raymond dari Arcadius 5 : WAKTU TUHAN PASTI YANG TERBAIK. Sambutan oleh ketua panitia Bapak Martinus Liliek Subagyo dilanjutkan dengan door-prize serta dance dari  Angel, Dicta, dan Grace dari Arcadius 5.

Untuk mengenang sejarah keberadaan Wilayah Arcadius, panitia mengundang tokoh yang mengetahui asal muasal Wilayah Arcadius yaitu bapak Petrus Wahyu Restopo. Beliau memaparkan bagaimana proses terbentuknya Gereja di Harapan Indah yaitu dengan diadakan pertemuan perdana di Harapan Indah. Pertemuan ini  diadakan karena kerinduan umat untuk berdoa bersama, diadakan di rumah warga di Blok NB 15 dengan dihadiri 9 orang pada acara Doa Rosario Oktober 1990 hingga akhirnya terbentuk wilayah – stasi – dan paroki. Misa perdana diadakan di rumah Ibu Regina pada tanggal 14 April 1996 yang dipimpin oleh Rm Yan Lali.

Acara  dilanjutkan dengan door=prize kedua lalu lagu yang dibawakan oleh Franzes Tamina Ginting “YOU RAISE ME UP” dari Arcadius 5 lalu dance yang dibawakan oleh Sekar dan Melody dari Arcadius 1. Sebetulnya acara akan dilanjutkan dengan perkenalan lebih jauh dengan Romo Harry, namun karena beliau ada acara lain, acara diganti dengan sepatah dua patah kata dari pak Yulius Tjik Wie serta bu Stella Lisa yang pernah menjadi pengurus lingkungan dan wilayah.
Acara kembali dilanjutkan dengan door-prize serta dance yang dipersembahkan oleh Kevin dari Arcadius 4. Keseluruhan acara ramah tamah dipandu oleh Bu Linda Setiawati dan bu Nellian Setia.









Acara perayaan syukur yang dimulai tepat pada pukul 19.30 yang dihadiri oleh sekitar 75 umat diakhiri pada pukul  21.30 

Semoga spiritualitas Santo Arcadius menjadikan umat Arcadius semakin meningkatkan pelayanan dan imannya kepada Allah sesuai dengan tema “Keberanian Santo Arcadius Menjadi Insipirasiku dalam iman dan pelayananku 


Penulis : Bpk Theo Hari & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "PERAYAAN SYUKUR HARI PELINDUNG SANTO ARCADIUS"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel