iklan banner

GOKIL (GO KITAB SUCI LINGKUNGAN) ARCADIUS 1

Dalam  rangka semakin meneguhkan iman umat terutama semakin mengenal Kitab Suci, Lingkungan Arcadius 1 mengadakan kegiatan GOKIL. GOKIL bukan artinya Gila ala bahasa prokem. GOKIL merupakan singkatan dari Go Kitab Suci Lingkungan, kegiatan ini merupakan program Komisi Kitab Suci KAj untuk mengisi bulan-bulan yang tidak ada kegiatan kerohanian seperti Juni, Juli dll.

Gokil untuk juni ini diadakan pada Minggu, 17 Juli 2022 pukul 20.00 bertempat di rumah Bapak Theo Hari di Blok NM 12 Harapan Indah. Tema yang diusulkan oleh KAJ dalam Gokil Juni ini adalah MENJADI SEPERTI ORANG SAMARIA yang diambil dari Injil Lukas 10 : 25 -37. Injil ini dibacakan oleh Ibu Tharsisia.

Selesai pembacaan Kitab suci dilanjutkan dengan penayangan video tentang Perumpamaan Orang Samaria Yang Baik Hati. Lalu pembahasan teks Kitab Suci. Ada hal yang menarik yang diberikan oleh Yesus ketika orang Samaria yang digambarkan dalam perumpamaan tersebut menolong orang yang dirampok. Tokoh orang Samaria: 
• Tergeraklah hatinya oleh belas kasihan 
• Ia pergi kepadanya lalu bertindak 
Juga ada Tujuh (7) hal/ tindakan yang dilakukan oleh Tokoh Orang Samaria yaitu :
• Sirami minyak dengan anggur 
• Membalut luka-luka 
• Menaikkan orang itu ke atas keledai tunggangannya sendiri. 
• Membawanya ke tempat penginapan 
• Merawatnya 
• Menyerahkan 2 dinar kepada pemilik penginapan. 
• Berpesan agar merawat dan membelanjakan uang itu jika biaya perawatannya lebih, maka akan menggantinya waktu Ia kembali. 

Orang Samaria tersebut sebetulnya merupakan gambaran Yesus sendiri yang mau hadir dan berkorban untuk menolong umat manusia. Setelah itu ada sharing singkat tentang pelayanan Gereja masa kini dan dilanjutkan dengan Doa umat spontan dan  disatukan dengan Doa Bapa Kami.





Kegiatan Gokil yang dipandu oleh Bapak Theo Hari dan dihadiri oleh 12 umat diakhiri dengan Berkat perutusan dan lagu penutup “Peduli”


Penulis : Bpk Theo Hari & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "GOKIL (GO KITAB SUCI LINGKUNGAN) ARCADIUS 1"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel