iklan banner

Bulan Keluarga Masa Adven minggu ke 2 di Lingkungan Arcadius V

Pertemuan Masa Adven minggu ke 2 di Lingkungan Arcadius V diadakan pada hari Sabtu, 10 Desember 2022 pukul 19.30 Wib bertempat di rumah bapak Gelar blok PO no 23 dengan fasilitator Bapak Andreas Tantri dan dihadiri oleh 11 orang
Bulan keluarga di Keuskupan Agung Jakarta adalah Kita Bersama Sejahtera dan topik minggu ke 2 adalah “Kita Adalah Saudara”. 

Diawali dengan Doa Pembukaan dan lagu pembukaan Hari Ini Kurasa Bahagia.
Penjelasan tema Kita Adalah Saudara adalah agar kita hidup sebagai saudara bagi sesama, bukan hanya di dalam sesama anggota keluarga saja, melainkan juga bagi mereka yang berada di luar keluarga kita. Hal ini supaya kondisi keluarga bisa merasakan hidup damai, bahagia, dan sejahtera maka masing masing anggota keluarga harus mau merendahkan dirinya dan menempatkan kepentingan orang lain di atas kepentingan sendiri

Dilanjutkan permainan puzzle "Mencari Saudaraku". Bagi pemenang permainan ini mendapatkan hadiah. Masing masing peserta yang hadir berusaha mencari kata kata, termasuk anak anak yang hadir. Beberapa peserta melanjutkan di rumah masing masing dan akhirnya selesai mencari kata kata dalam permainan puzzle.

Makna dari permainan ini agar kita selalu peka terhadap orang orang sekitar kita, sehingga paham siapa sesama kita dan tantangan yang mereka hadapi, sehingga kita bisa memberikan pelayanan aksi nyata.


Bacaan Kitab Suci Surat Rasul Paulus kepada Jemaat di Filipi : Filipi 2 : 1-5 . Hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan, dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji pujian yang sia sia. Sebaiknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri. Dan janganlah tiap tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri tetapi kepentingan orang lain juga. Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus

Dilanjutkan Doa Bulan Keluarga dan Doa Penutup dibacakan bersama. Dan diakhiri dengan lagu penutup Kelana. Demikian pertemuan minggu ke 2 masa adven di Lingkungan Arcadius V, semoga kita menemukan budaya baru untuk saling memperhatikan antar tetangga dan sesama dalam arti luas.

Semoga di pertemuan minggu ke 3, umat Arcadius V lebih tergerak untuk lebih banyak yang bisa hadir.









Penulis : Agnes Evelyne & Publisher : FX Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Bulan Keluarga Masa Adven minggu ke 2 di Lingkungan Arcadius V"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel