iklan banner

PERTEMUAN BULAN KELUARGA - MASA ADVEN 4 MINGGU 18 DESEMBER 2022 - LINGKUNGAN FELISITAS 2

Salam damai sejahtera selalu,

Hari Minggu, 18 Desember 2022 Pukul 19.30 Wib bertempat di rumah Ibu Ina dan keluarga dilaksanakan PERTEMUAN BULAN KELUARGA MASA ADVEN 4 yang dihadiri oleh 24 orang dengan topik utama adalah “Natal Milik Kita Bersama”. Dengan fasilitator Ibu Tan Lianti.

Natal menjadi perayaan iman dan bentuk rasa syukur keluarga atas kehadiran Yesus Sang Juruselamat yang mau berbelarasa untuk menyelamatkan umat-Nya. Semangat Yesus kita bawa dan kita bagikan kepada keluarga kita dan orang-orang disekitar kita sebagai oase yang menyejukan dan menggembirakan bagi bagi siapa saja disekitar kita karena pada dasarnya kesejahteraan kristiani adalah kesejahteraan bersama dan membahagiakan semakin banyak orang.

Dalam pertemuan terakhir (ke 4) kali ini umat diajak untuk menceritakan perasaan dan anggota lain mendengarkan dan memberikan reaksi atas beberapa kalimat yang sudah disiapkan dalam materi yaitu menceritakan perasaan sedih, gembira, bersemangat, bangga, bersyukur, kagum, takut, malu, cemas dan marah.

Makna dari aktivitas ini adalah seringkali sebagai orang tua atau anak kita membawa kemegahan diri karena kita menganggap bahwa sebagai orang tua kita lebih bepengalaman dan senior. Bermegah diri membuat kita sulit mendengarkan dengan hati, sulit peka untuk memahami kebutuhan sesama. Bersedia mendengarkan dengan hati inilah yang membawa yang akan membawa kita mampu memahami perasaan,pikiran dan kebutuhan mereka. Ketika kita mampu memahaminya, kita berlatih kepekaan dan sikap solider dalam hidup bersama.

Bacaan Alkitab diambil dari Lukas 2 : 15-18,20 tentang Sukacita baru yang ditemui para gembala dan mendorong mereka memberikan kesaksian. Para gembala sudah bertemu dengan Tuhan Yesus dan pertemuan itu mengubah mereka menjadi pewarta kebaikan Tuhan,dan orang lain pun diajak untuk ikut merasakan sukacita itu. Sungguh suatu perbutan yang terpuji : “ BERBAGI SUKACITA SECARA NYATA”.

Cobalah kita mencari pengalaman berkat dari Tuhan, kemudian bagikan kepada saudara-saudara kita dan selalu akhiri dengan kata : “ TUHAN ITU BAIK”.

Demikian laporan pertemuan ke  4 masa adven di Lingkungan Felisitas 2 semoga kita selalu mampu berbuat satu kebaikan setiap hari dan selalu berkata bahwa TUHAN ITU BAIK.

Dokumentasi kegiatan.




Terima kasih, Tuhan Yesus Memberkati. Amin 🙏


Penulis : Theo Ryanto & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "PERTEMUAN BULAN KELUARGA - MASA ADVEN 4 MINGGU 18 DESEMBER 2022 - LINGKUNGAN FELISITAS 2"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel