Hari Prapaskah V



"Renungan 2 April 2017 "Hari Prapaskah V"

  


Akulah kebangkitan dan hidup;
barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati" [Yoh 11:25]

Kuasa Yesus Akan Kehidupan

Ditinggalkan oleh orang yang dikasihi sungguh membekas di hati. Beberapa tahun yang lalu kakak ipar meninggal di Denpasar, Bali. Tidaklah mudah untuk melepaskan rasa kehilangan yang begitu tajam. Bulan demi bulan berlalu dalam naungan bayang-bayang kakak ipar yang masih hidup. Dia sudah pergi. Semuanya tinggal kenangan akan kehidupannya masa lalu. Yang jelas kentara adalah hidupku sendiri tidak terkungkung oleh bayang-bayang masa lalu bersama kakak ipar. Syukur kepadaMu, ya Tuhan.

Yohanes mewartakan kuasa Yesus akan hidup. Kisah Lazarus tidak sekadar menceritakan kembali peristiwa masa lalu. Bagiku, kisah itu nyata akan keberadaan kuasa ilahi Yesus. Yesus tidak hanya membangkitkan Lazarus, tetapi sekaligus juga menghapus rasa duka mendalam keluarga yang ditinggalkan Lazarus, seperti Marta dan Maria.

Rasul Paulus menyatakan, “Jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu” (Rom 8:11). Iman akan Kristus Yesus menyatukan orang dalam kehidupan Roh Ilahi. Dalam dan dengan iman itulah orang dipersatukan dalam hidup ilahi Yesus. Inilah yang (seharusnya) menjadi tidak hanya pedoman, tetapi sekaligus dan terutama hidup umat beriman.

Previous
Next Post »

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah ConversionConversion EmoticonEmoticon