iklan banner

PEMBERKATAN RUMAH di LINGKUNGAN ARCADIUS 6

Setelah penantian panjang, akhirnya keluarga Bapak Tjoesanto dan Ibu Siswanti dapat memiliki rumah impian mereka. Sebagai ungkapan syukur, pada hari Kamis, 7 Juli 2022 diadakan Misa Pemberkatan Rumah yang dipimpin oleh Romo Nemesius Pradipta, Pr. Bertempat di Jalan Alamanda Indah XII, acara ini dihadiri oleh kurang lebih 50 orang yang terdiri  teman-teman dari wilayah Arcadius serta  sanak kerabat. 

Misa dimulai pukul 20.00 WIB yang diawali dengan kata sambutan dari tuan rumah, yaitu Bapak Tjoesanto sendiri, yang mengucapkan terima kasihnya atas kehadiran warga Arcadius. Kemudian dilanjutkan dengan lagu pembukaan yang dipimpin oleh Ibu Anastasia. Bacaan pertama dibacakan oleh Vanessa sedangkan doa umat dibacakan oleh Valencia, putri-putri dari Bapak Tjoesanto dan Ibu Siswanti.

Dalam kotbahnya, Romo Dipta mengutip dari Injil Matius tentang peristiwa Yesus mengutus para muridnya memberitakan bahwa kerajaan surga sudah dekat. “Sabda yang menjadi daging merupakan tanda orang dapat bersyukur dan bersuka cita. Dalam Injil ini, Yesus mengutus para murid dan memberi nasihat tentang apa yang harus dilakukan, keluar masuk desa dan kota untuk melayani dan pada akhirnya memerlukan tempat singgah. Jika mereka diterima, tinggallah. Cara untuk mengetahuinya adalah dengan memberi salam, “Damai sejahtera bagi kamu.” Rumah merupakan suatu berkat agar sebuah keluarga dapat menjadikannya rumah singgah setelah melakukan aktivitas sepanjang hari dan tempat menimba damai sejahtera bagi keluarga mereka. Kiranya Tuhan hadir, memberkati rumah ini dan seluruh penghuninya. Dan semoga damai sejahtera, cinta dan kebahagiaan bisa dibagikan kepada orang-orang di sekitarnya.”

Setelah misa, acara dilanjutkan dengan makan malam bersama yang diawali dengan doa makan yang dipimpin oleh Bapak Theodorus, Koordinator Wilayah Arcadius. Acara makan bersama dibuka  oleh Romo Dipta dan diikuti seluruh warga yang hadir. Acara berakhir sekitar pukul 21.30 WIB



















Selamat menempati rumah baru untuk Bapak Tjoesanto dan keluarga. Semoga damai sejahtera, cinta dan kebahagiaan tinggal selamanya dalam rumah ini.

Tuhan memberkati.

Penulis : Ibu Susi & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "PEMBERKATAN RUMAH di LINGKUNGAN ARCADIUS 6"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel