ULTAH PDKK St.Albertus ke 17


Tak terasa waktu berjalan dengan cepatnya. Hari berganti hari, bulan berganti bulan, tahun berganti tahun. Kini tibalah saat ulang tahun yang ke 17 untuk Persekuatuan Doa Karismatik Katolik (PDKK St. Albertus) yang hanya selisih sehari dengan ulang tahun Romo Yoseph Jaga Dawam,SVD ke 59. Untuk memperingati hari yang istimewa itu PDKK St. Albertus menyelenggarakan Misa Ulang Tahun di Gereja St. Albertus. (08/08)


Misa yang dipimpin oleh Romo Yoseph Jaga Dawam,SVD ini dihadiri oleh keluarga besar PDKK yang terdiri dari PD Kids St. Nicolaus (anak-anak), PDOMKK St. LumenDei (OMK) dan PDKK St. Albertus (umum).  Romo Yoseph dalam kotbahnya mengajarkan bahwa moment ulang tahun adalah waktu yang tepat untuk introspeksi diri dan evaluasi, terhadap apa-apa yang masih kurang dan tidak baik dalam diri kita, dan kita harus selalu berupaya memperbaikinya.  Hal yang paling utama adalah bersyukur karena kasih Tuhan. PDKK dalam perjalanannya tentu banyak menemui kendala namun berkat kasih Tuhan PDKK tetap eksis sampai saat ini.
  

Seusai misa acara dilanjutkan dengan pesta ulang tahun di Aula Gereja yang sudah disulap dengan dekorasi yang berthema ulang tahun.  Romo Yoseph memasuki aula sambil menerima jabat tangan sebagai ungkapan selamat dari umatnya.  Acara yang begitu meriah dan penuh kekeluargaan itu dihadiri pula oleh Bpk. Andreas Tantri sebagai Ketua Stasi dan Ibu Christina sebagai Ketua PPKGK serta beberapa pengurus stasi lainnya.

Acara ulang tahun belum lengkap bila tidak dilakukan acara tiup lilin dan potong kue, pada saat Romo Yoseph sudah berdiri di podium, MC pasangan Ibu Amung dan Mas Rolando meminta kepada semua peserta yang hadir yang kebetulan berulang tahun bulan Agustus untuk ikut naik ke podium. Setidaknya ada 7 peserta yang turut maju dan secara bersama-sama meniup lilin ulang tahun.

Romo Yoseph beserta jajaran Pengurus Dewan Stasi yang hadir secara sekilas disuguhi tayangan slide yang berisi rentetan kegiatan PDKK selama ini.  Satu demi satu slide ditayangkan sambil diiringi narasi dari MC sehingga cukup jelas apa yang sudah dilakukan oleh PDKK hingga menginjak di usia yang ke 17 ini.  Acara ini memang sudah disiapkan sedemikian rupa sehingga banyak kejutan kejutan yang menggembirakan. MC memohon kepada semua peserta tanpa kecuali untuk meneliti apakah dibawah kursi tempat duduknya ada kertas berwarna yang telah disiapkan oleh panitia. Kertas tersebut dapat ditukar dengan bingkisan yang telah disediakan, bahkan ada pula beberapa peserta yang mendapat amplop angpao.

Sebagai bentuk rasa syukur acara dilanjutkan dengan makan bersama yang diawali dengan doa sebelum makan oleh Ibu Christina Ketua PPKGK.  Acara begitu meriah mulai dari anak-anak sampai manula semua menikmati dengan penuh syukur. Romo Yoseph pun berkenan menyanyikan beberapa lagu bersama band PDKK. Selamat Ulang Tahun PDKK dan Selamat Ulang Tahun Romo Yoseph….
Previous
Next Post »