Misa Arwah 1000 Hari Ibu RA Chornelia Budiutami di Lingkungan St. Arcadius 5

Pada Kamis, 4 Juli 2019, diadakan misa arwah 1000 hari Ibu RA Chornelia Budiutami atau Ibu Djoko di kediaman keluarga dari almarhum Ibu Djoko,  Harapan Indah Blok PL no 3. Acara ini dimulai pada pukul 19:00 WIB dan dihadiri kurang lebih 50 orang. Sebelum misa, acara dibuka terlebih dahulu dengan sambutan dari ketua dari Lingkungan St.  Arcadius 5, Ibu Nelly. Misa dipimpin oleh Romo RD. Benedictus Dimas Indragraha, dibantu oleh Ibu Yanti sebagai pemimpin lagu dan Ibu Clara sebagai lektor.






Dalam khotbahnya, Romo Graha mengajak umat untuk tetap selalu mendoakan Almarhum Ibu Djoko dan saudara kita lainnya yang sudah meninggal. Tujuannya tidak hanya agar mereka yang sudah meninggal tenang di sisi Bapa dan terbebas dari api penyucian saja, melainkan juga menjaga relasi antara kita yang masih hidup dengan saudara kita yang sudah meninggal. Dengan adanya relasi itu, saudara kita yang sudah meninggal pun juga bisa turut berdoa untuk kita yang masih berziarah di dunia.





Setelah misa, acara ditutup dengan pemberkatan rosario dan makan malam bersama. Doa makan dibawakan oleh Bapak Stevanus. Semua umat sangat menikmati hidangan yang disediakan tuan rumah. Sebelum pulang, umat yang datang pun masing - masing mendapatkan satu rosario yang sudah diberkati oleh Romo Graha. Semoga setelah misa ini, Almarhum Ibu Djoko dan saudara kita lainnya yang sudah meninggal semakin damai di Surga dan kita yang hidup semakin dikuatkan dalam menjalani perziarahan di dunia ini.

By Agnes - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Misa Arwah 1000 Hari Ibu RA Chornelia Budiutami di Lingkungan St. Arcadius 5"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel