iklan banner

Ibadat Arwah 40 Hari Meninggalnya Bapak Roberton Silaen Umat Lingkungan Santo Petrus 4

Pada malam hari ini Selasa 02 Agustus 2022 pada pukul 19.45 Wib diadakan ibadat arwah secara offline atau tatap muka untuk memperingati 40 hari meninggalnya Bapak Roberton Silaen. Ibadat dibawakan oleh prodiakon bapak Sugi. Sebelum Ibadat di mulai bapak Albert sebagai ketua lingkungan membukanya dengan Kata Pengantar. 

Ibadat diawali lagu pembukaan yang dipimpin oleh ibu Agustin dengan judul " Yesus Juru Selamat Kami" PS 714. Bacaan pertama dari kitab pengkhotbah dibacakan oleh ibu Theres. Lagu antar bacaan sebelum Injil dengan judul "O Rahmat Yang Mengagumkan" PS 600.  Bacaan injil diambil dari Injil Yohanes. Di dalam renungan singkat pak Sugi mengatakan bahwa orang yang  sudah meninggal akan meninggalkan nama yang harum. Yang di ceritakan pasti kenangan kenangan yang indah dan baik, karena akan menjadi inspirasi bagi manusia yang masih hidup di dunia ini. Dan juga mengajak umat untuk tetap mendoakan saudara saudara kita yang sudah meninggal tanpa batasan waktu sampai kapan, karena doa kita akan menghantar arwah saudara kita menuju keabadian di Surga dan bebas dari api penyucian. 

Dalam bacaan injil ada 2 hal yang perlu diingat yaitu:
  • - Yesus mempunyai kuasa penuh untuk membangkitkan.
  • - Yesus sebagai hakim bagi kita yang percaya pada Tuhan.
Kita harus yakin dan percaya akan janji Kristus yang akan membawa kita ke dalam kehidupan di Surga, tetapi dengan syarat kita harus mempunyai konsekuensi untuk mengikuti dan menjalankan perintah Yesus. Setelah renungan dilanjutkan dengan Doa Rosario yang dipimpin oleh ibu Ely dengan mengambil peristiwa Sedih. Untuk doa Salam Maria didoakan secara bergantian oleh umat yang hadir.

Di dalam doa umat kita diajak untuk mendoakan arwah bapak Roberton Silaen almarhum dan mendoakan saudara saudara kita yang sudah meninggal agar arwahnya damai di Surga. Dan semua doa doa disatukan dengan doa Bapa Kami, dilanjutkan doa Penutup dan Mohon Berkat dari Tuhan. Lagu penutup juga dipimpin oleh Ibu Agustin dengan judul "Bunda Penolong Abadi." Umat yang hadir pada malam hari ini ada 19 orang yang terdiri dari bapak ibu dan Omk. Acara berakhir pada pukul 21.00 Wib.

















Demikian acara ibadat arwah di lingkungan Santo Petrus 4, semoga doa doa kita akan saling menguatkan antar umat di lingkungan. Tuhan memberkati. Amin 🙏


Penulis : Bpk Petrus Indra Gunawan & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Ibadat Arwah 40 Hari Meninggalnya Bapak Roberton Silaen Umat Lingkungan Santo Petrus 4"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel