iklan banner

GO-KIL Agustus 2022 dan Arisan Bulanan 2 Lingkungan Santo Petrus 4

Pada malam hari ini Minggu 28 Agustus 2022 dimulai pukul 19.43 Wib di rumah Bapak Sugi (THB Blok N3/1-G) diadakan Go-Kil (Go Kitab Suci Lingkungan) Agustus 2022 dan Arisan Bulanan yang ke 2 di Lingkungan Santo Petrus 4. Pertemuan  dihadiri oleh umat 18 orang. Tema Go-Kil Agustus 2022 ini adalah "Berpeganglah Selalu Pada Janji Allah Yang Setia"

Sebelum Go-Kil dimulai, dibuka kata sambutan dan pengantar oleh pak Petrus mewakili Ketua Lingkungan yang tidak bisa hadir karena sakit. Untuk Tugas malam hari ini Go-Kil dibawakan oleh Pak Jito. Untuk lagu pembuka dipimpin oleh ibu Agustin dengan judul "Saudara Mari Semua" MB 171.

Bacaan Injil diambil dari Lukas 1: 39-56 (Maria dan Elisabet, Nyanyian Pujian Maria). Dilanjutkan dengan Ulasan Bacaan yang intinya yaitu Perikop 1 Maria tidak berdiam diri, Ia yang sedang mengandung menyiapkan dirinya dan tanpa kuatir akan usia kandungannya untuk berjalan menuju Yehuda yang jauh jaraknya untuk memuji Allah yang berkarya di dalam dirinya bersama saudarinya.
Maria ke rumah Zakharia dan memberi salam, seuntai salam yang mengingatkan perbuatan Tuhan nan perkasa dan ajaib atas Elisabet yang mandul dan lansia telah mengandung bayi Yohanes.
Salam dari Maria yang mengandung dari Roh Kudus secara otomatis mengalirkan rahmat kuasa Roh Kudus bagi Elisabet dan bayinya, pemenuhan Janji Allah terwujud melalui salam Maria bagi mereka berdua, dan Elisabet menyatakan syukurnya. Bayi Yohanes menjadi saksi menyatakan kegembiraannya menyambut Yesus, sang Terang dan Sukacita Abadi.
Perikop 2 Magnificat Maria.

Sikap Saksi Iman Maria, menyatakan imannya melalui lagu memuji kebesaran Allah dan cinta kasih-Nya. Menyadari Sang Juruselamat bersemayam di rahimnya, ia berserah diri atas Kehendak Allah serta taat menjadi lorong kasih Allah demi keselamatan dunia. Sikap Maria yang setia dan penuh pengharapan hanya kepada Allah hambaNya. Upah Saksi Iman, penuh Sukacita, Allah merupakan perbuatan besar yang membawa kesatuan perdamaian, namaNya Allah kudus. Memberi jaminan rahmat turun temurun. 

Setelah ulasan bacaan kemudian dilanjutkan dengan Butir permenungan atau refleksi dan sharing dengan menjawab 3 pertanyaan yang disampaikan fasilitator untuk direnungkan.
Dilanjutkan dengan Doa umat oleh pak Jito dan doa spontan oleh bu Marni, bu Ely, pak Sugi yang kemudian dilanjutkan Doa Bapa Kami, doa Penutup serta Berkat Penutup.

Lagu penutup "Bagaikan Bejana" KS 455 yang dipimpin oleh Ibu Agustin. Setelah Go-Kil selesai baru dilanjutkan dengan ramah tamah dan pengocokan arisan yang ke 2. Pada malam hari ini yang beruntung mendapatkan arisan ibu Ade dan ibu Yeni.

Dilanjutkan acara bebas ngobrol tentang acara keseruan Agustusan di RT nya masing-masing. Acara ditutup pada pukul 21.15 Wib.












Demikianlah laporan Kegiatan Go-Kil Agustus 2022 dan Arisan Bulanan yang ke 2 secara Offline di Lingkungan Santo Petrus 4.

Penulis : Bpk Petrus Indra Gunawan & Publisher : .F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "GO-KIL Agustus 2022 dan Arisan Bulanan 2 Lingkungan Santo Petrus 4"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel