iklan banner

Ibadat Arwah 7 Hari Meninggalnya Bapak Yakobus Sutopo Umat Lingkungan Santo Petrus 4

Artikel ini adalah tulisan iBp. Petrus Indra Gunawan ( Lingkungan Petrus 4) Pemenang Juara Harapan 3 dari Lomba Menulis dalam Webinar Tehnik Menulis Berita untuk Pemula, yang diadakan oleh Bidang HUMAS WKRI Cabang St. Albertus Agung, Paroki Harapan Indah, Bekasi pada tanggal 16 November 2022 dengan Narasumber Ibu Anastasia Warih.

Selasa 22 November 2022 pukul 19.30 WIB bertempat di rumah Ibu Henny (THB Blok N4/22) diadakan ibadat arwah memperingati 7 hari meninggalnya Bapak Yakobus Sutopo. Ibadat dipimpin oleh prodiakon Bapak Sugi dan dibuka oleh Bapak Albert sebagai Ketua Lingkungan Petrus 4.

Bacaan Injil diambil dari Injil Yohanes yang dibaca sendiri oleh pak Sugi selaku prodiakon. Di dalam renungan singkatnya Bapak Sugi menyampaikan, bahwa sebagai orang beriman kita harus percaya bahwa Tuhan telah menjanjikan tempat terindah di Surga. Dan sebagai umatnya kita boleh berduka tetapi jangan terlalu berlarut dalam kesedihan yang berkepanjangan. Kita harus saling menguatkan satu sama lain, saling mendoakan, supaya keluarga yang berduka bisa meneruskan cita cita almarhum yang belum terwujud dan harus terus terlibat dalam setiap kegiatan lingkungan dan tetap setia ikut dalam pelayanan.

“Di dalam kedukaan pasti ada harapan Janji Kristus yaitu keabadian kekal di Surga, asal kita selalu mengikuti segala perintahNya,” demikian disampaikan Pak Sugi. Pak Sugi juga berpesan untuk tetap mendoakan saudara saudara kita yang sudah meninggal tanpa batasan waktu sampai kapan, karena doa kita akan menghantar arwah saudara kita menuju keabadian di Surga dan bebas dari api penyucian. Kita harus saling menguatkan dalam kehidupan sehari hari.

Renungan dilanjutkan dengan Doa Rosario yang dipimpin oleh ibu Titin dengan mengambil peristiwa sedih. Sementara itu doa Salam Maria didoakan secara bergantian oleh umat yang hadir. Pada malam hari ini umat yang hadir lumayan banyak yaitu 37 umat yang terdiri dari sebagian umat lingkungan Santo Petrus 4 dan teman teman dari sekolah ibu Henny serta keluarga. Ibadat ditutup dengan menyanyikan Lagu "Nderek Dewi Maria" yang dipimpin oleh Ibu Agustin.

Demikian acara ibadat arwah di lingkungan Santo Petrus 4, semoga doa doa kita akan saling menguatkan antar umat di lingkungan. Tuhan memberkati.






Penulis : Petrus Indra Gunawan  & Publisher : Hery WW - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online] Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Ibadat Arwah 7 Hari Meninggalnya Bapak Yakobus Sutopo Umat Lingkungan Santo Petrus 4"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel