iklan banner

Masa Adven Minggu ke 1 di Lingkungan Arcadius V

Pertemuan Masa Adven minggu ke 1 di Lingkungan Arcadius V diadakan pada hari Sabtu, 3 Desember 2022 pukul 19.30 Wib bertempat di rumah Ibu Iing blok PO no 21 dengan fasilitator Bapak Andreas Tantri dan dihadiri oleh 11 orang.
Tema ke 2 dari ajaran sosial gereja adalah Kesejahteraan Bersama dan topik minggu ke 1 adalah “Aku dan Kamu dikasihi Tuhan”. 
Diawali dengan doa pembukaan dan lagu pembukaan Dengar Dia Panggil Nama Saya.
Penjelasan tema Aku & Kamu Dikasihi Tuhan, dalam menjalani kehidupan kita terkadang kita terlalu sombong bahwa semua keberhasilan yang kita raih adalah karena kita hebat. Namun jika kegagalan yang didapat kita sering mengatakan bahwa Tuhan tidak sayang dengan kita.

Refleksi diri dalam setiap peristiwa yang penuh tantangan dalam hidup kita dan orang lain mengajak kita untuk mengenal dan menemukan kasih Tuhan. Semua peristiwa yang terjadi seperti keselamatan dari maut, kesehatan, kesembuhan, dan kesejahteraan ini membuat kita yakin bahwa Tuhan selalu mengasihi kita. Bacaan Kitab Suci 1 Korintus 10:13 yang bunyinya “percobaan percobaan yang kamu alami ialah percobaan percobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya“. 

Demikian pertemuan minggu ke I masa adven di Lingkungan Arcadius V, semoga kita selalu yakin bahwa pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, ini bukti Tuhan selalu mengasihi kita dan selalu ada dalam setiap peristiwa hidup kita sehari hari.
Semoga di pertemuan minggu ke 2 akan lebih banyak umat yang bisa hadir.






Penulis : Agnes Evelyne & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Masa Adven Minggu ke 1 di Lingkungan Arcadius V "

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel