iklan banner

BULAN KELUARGA – MINGGU 2 ADVEN PERTEMUAN I LINGKUNGAN SANTO ARCADIUS 1

Minggu, 04 Desember 2022 telah dilaksanakan pertemuan kedua Bulan Keluarga oleh Umat Lingkungan Arcadius 1. Pertemuan pertama ini dilaksanakan mulai pukul 19.30 bertempat di rumah Bapak Marsudi di Jalan, Nusa Indah VII Blok NN 22 Harapan Indah. 
Tema Bulan Keluarga yang pertama ini adalah “Kita Adalah Saudara” dibawakan oleh Bapak Theo Hari. Umat yang hadir sebanyak 17 merasa cukup antusias untuk saling menceritakan pengalaman pribadi maupun sesama yang mengalami persaudaraan dengan tetangga. 
Lalu para peserta diajak bermain Puzzlle “Mencari Saudaraku”. Untuk memeriahkan acara tersebut, maka disediakan hadiah bagi pemanang 1 – 3 yang banyak menemukan kata-kata yang disediakan. Pengalaman harian tersebut diperteguh dengan bacaan Kitab Suci yang dikutip dari Surat Rasul Paulus kepada Jemaat di Filipi Filipi 2 : 1 – 5 yang maknanya adalah sebagai berikut : 

    Surat Rasul Paulus kepada jemaat di Filipi menggambarkan sukacita dan rasa syukur Paulus kepada Tuhan melihat perkembangan hidup jemaat. Ia juga memberikan nasehat kepada jemaat untuk tetap hidup dalam sukacita dan persekutuan roh dalam menghadapi tantangan saat itu. Agar sukacita dan persekutuan roh itu semakin sempurna, Paulus mengajak setiap anggota jemaat untuk mengenakan pikiran dan perasaan yang terdapat dalam Kristus. Dalam ayat 5 dikatakan “Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus”. "Pikiran dan perasaan” yang dimaksudkan oleh Paulus adalah sikap rendah hati, dimana setiap orang hidup dalam kasih dengan menganggap yang lain lebih utama daripada dirinya sendiri dan memperhatikan kepentingan orang lain. Kita dipanggil sebagai saudara dalam Kristus.








Pertemuan berakhir pada pukul 21.00 dengan membangun niat : untuk mengajarkan kepada anak-anak budaya “Bertetangga dengan Baik”. Semoga pertemuan ini semakin menyadari peranan Tuhan dalam kehidupannya terutama pada saat menghadapi tantangan dalam hidupnya.

Penulis : Theo Hari & Publisher : FX Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "BULAN KELUARGA – MINGGU 2 ADVEN PERTEMUAN I LINGKUNGAN SANTO ARCADIUS 1"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel