iklan banner

Pertemuan Adven 2 Bulan Keluarga Lingkungan Santo Petrus 4

Pada malam hari ini Sabtu 3 Desember 2022 dimulai pukul 19.45 Wib di rumah Bapak Darmawan/ Ibu Vera (THB Blok M2/10) diadakan Pendalaman Iman Adven 2 Bulan Keluarga di Lingkungan Santo Petrus 4. Tema pertemuan yang ke 2 adalah "Kita Adalah Saudara." Pertemuan  dihadiri oleh umat 26 orang yang terdiri dari 1 BIA, 4 BIR dan 21 dewasa. Pertemuan dibuka kata sambutan dan pengantar oleh bapak Albert selaku Ketua Lingkungan. Untuk Tugas malam hari ini ibadat dan pendalaman iman dibawakan oleh fasilitator yaitu Pak Petrus. Untuk lagu pembuka dengan judul "Hari Ini Kurasa Bahagia".
Gagasan tema: "kita adalah saudara" bukan hanya di dalam sesama anggota keluarga saja, melainkan juga bagi mereka yang berada di luar keluarga kita. Maka untuk aktivitas kita ada permainan puzzle yaitu mencari saudaraku. Dari umat yang hadir dibagi menjadi 8 kelompok, 1 kelompok terdiri dari 3 orang. Umat sangat antusias untuk bermain, dan untuk pemenang dimenangkan oleh kelompok 8 (ibu Titin, ibu Vera dan saudara Herby), karena dapat dengan cepat mencari kata kata dalam puzzle tersebut. Makna dari aktivitas tersebut yaitu mengingatkan kita untuk selalu peka terhadap orang orang disekitar kita.
Bacaan Kitab Suci diambil dari Surat Rasul Paulus kepada Jemaat di Filipi (Filipi 2:1-5) yang dibacakan oleh pak Petrus. Makna bacaan Kitab Suci: Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Yesus Kristus. Perasaan yang dimaksud adalah sikap rendah hati, setiap orang hidup dalam kasih dan menganggap orang lain lebih utama dari diri sendri, kita dipanggil sebagai saudara dalam Kristus. Dilanjutkan dengan lagu peneguhan dengan judul "FirmanMu", serta cerita ispirasi, interaksi dan membangun niat yang mengajarkan kepada anak kita untuk berbudaya bertetangga yang baik.

Setelah itu baru didoakan Doa Bulan Keluarga (Kita Bersama Sejahtera) dan disatukan dengan Doa Bapa Kami, doa Penutup serta Berkat Penutup. Lagu penutup dinyanyikan lagu dengan judul "Kelana" MB 160. Setelah pertemuan Adven 2 selesai baru dilanjut dengan ramah tamah dan ngobrol santai sambil menikmati hidangan dari tuan rumah.  Acara ditutup pada pukul 21.30 Wib.













Demikianlah laporan Kegiatan pertemuan Adven minggu ke 2 di Lingkungan Santo Petrus 4.

Penulis : Petrus Indra Gunawan & Publisher : FX Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan Adven 2 Bulan Keluarga Lingkungan Santo Petrus 4"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel