iklan banner

Kegiatan Aksi Nyata bersama Komunitas PSE

Bakti sosial (baksos) Aksi Nyata sebagai bukti tindakan kepedulian terhadap sesama dari komunitas PSE (Peningkatan Sosial Ekonomi) adalah dengan memberikan paket sembako kepada sesama, saudara kita yaitu di lokasi tanah Apit, Rumah Pijar dan Haji Jirin.
Rangkaian kegiatan ini sudah dimulai beberapa hari sebelumnya dengan mengumpulkan bahan sembako dari para donatur berupa beras, minyak goreng, tepung terigu, mie telor, sarden kaleng, the celup, dan kecap manis.

Bu Margarina ditunjuk sebagai ketua sie Aksi Nyata tahun ini. Kesibukan sudah dimulai dari pagi hari pada Sabtu, 18 Desember 2022, karena pada hari itu juga bertepatan dengan kegiatan bersih gereja menyambut hari Natal.
 
Kegiatan ceremoni paket sembako dilaksanakan secara simbolis pada pukul 09.00 oleh Romo Kesaryanto,Pr yang diberikan kepada ibu haji Jirin  dari RW 08 dan bapak Uud dari RW 09.

Pemberian 50 paket sembako di Tanah Apit berjalan dengan tertib, dan lancar  didampingi oleh pak Suhanda selaku ketua RW.

Demikian juga dengan pemberian 50 paket sembako di lokasi Haji Jirin.
Untuk lokasi Rumah pijar selain pemberian 200 paket sembako juga ada pemberian goodiebag berisi perlengkapan alat tulis dan sekotak makanan sehat untuk adik adik.

Rumah belajar Pijar : Pintar Terpelajar, berdiri sejak 2 Februari 2020.
Miskin bukan halangan untuk menjadi Pintar dan Terpelajar.
Jadilah Terang bukan di tempat yang Terang.

Rumah pijar yang berlokasi di Kampung Bogor merupakan hasil kerjasama romo Kesar dan team dengan bapak Abdul  Wahid sebagai kepala desa didalam usaha mencerdaskan kehidupan bangsa. Salam Bhineka Tunggal Ika.
 
Rangkaian kegiatan Aksi Nyata, selesai pada pukul 12.00

Semoga niat baik, dan kegiatan berbagi kasih ini semakin mempererat hubungan persaudaraan didalam bumi Indonesia ini.

Amiiinn ….

















Penulis : Arianthy Diana Kusuma & Publisher : FX Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Kegiatan Aksi Nyata bersama Komunitas PSE"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel