iklan banner

PERTEMUAN BULAN KELUARGA - MASA ADVEN 2 MINGGU 05 DESEMBER 2022 - LINGKUNGAN FELISITAS 2

Salam damai sejahtera selalu,

Hari Minggu, 05 Desember 2022 Pukul 19.30 Wib bertempat di rumah Ibu Christie dan keluarga dilaksanakan PERTEMUAN BULAN KELUARGA MASA ADVEN 2 yang dihadiri oleh 30 orang dengan topik utama adalah “Kita adalah Saudara”. Dengan fasilitator Bapak Rommy.

Memasuki minggu adven 2 kita diajak untuk menyadari bahwa Tuhan selalu hadir dalam kehidupan keluarga , tetangga dan lingkungan gereja sehari hari melalui tema “Kita adalah Saudara”.

Apa yang harus kita lakukan agar hidup kita bersama keluarga mengalami damai,bahagia dan sejahtera ? salah satunya jawabannya adalah hiduplah sebagai saudara bagi sesama. Gagasan “Kita adalah saudara”  bukan hanya didalam sesama anggota keluarga tetapi juga bagi mereka yang berada diluar keluarga kita.

Agar persaudaraan itu tetap tumbuh dalam sukacita maka masing-masing anggota keluarga harus mau merendahkan dirinya dan menempatkan kepentingan orang lain diatas kepentingan diri sendiri sama seperti Yesus yang mau merendahkan dirinya hingga mati di kayu salib, agar kita semua memperoleh hidup yang kekal.

Dalam surat Rasul Paulus kepada umat di Filipi menggambarkan suka cita dan rasa syukur Paulus kepada Tuhan melihat perkembangan jemaat. Ia juga memberi nasehat agar jemaat hidup dalam sukacita dan persekutuan roh dalam menghadapi tantangan berat saat itu. Pauus juga meminta agar umat manusia menempatkan “Pikiran dan Perasaan” artinya tetap rendah hati, dimana setiap orang hidup dalam kasih dengan menganggap yang lain lebih utama daripada dirinya sendiri dan memperhatikan kepentigan orang lain. Kita dipanggil sebagai saudara dalam Kristus.

Demikian laporan pertemuan 2 masa adven di Lingkungan Felisitas 2 semoga kita selalu yakin bahwa Tuhan selalu hadir dalam setiap keluarga dan dalam semua peristiwa hidup kita sehari hari.

Dokumentasi kegiatan.





Terima kasih, Tuhan Yesus Memberkati

Penulis : Theo Ryanto & Publisher : FX Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "PERTEMUAN BULAN KELUARGA - MASA ADVEN 2 MINGGU 05 DESEMBER 2022 - LINGKUNGAN FELISITAS 2"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel