iklan banner

Dorong Munculnya Penulis Baru, WKRI St Albertus Adakan Pelatihan Menulis

Bekasi, 5 Desember 2022. WKRI St Albertus Bidang Humas mengadakan workshop dan lomba menulis untuk pemula guna mendorong munculnya penulis-penulis baru dari WKRI serta umat di Paroki Harapan Indah. Workshop yang diselenggarakan Rabu, 16 November lalu secara online melalui zoom meeting dan dipandu oleh Ibu Ade Lie tersebut menghadirkan narasumber Ibu Anastasia Warih dari Kitatama PR.

Ketua WKRI St Albertus Ibu Emerita Saptaningrum menyampaikan tujuan diselenggarakan acara ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menulis dari anggota WKRI khususnya dan peserta dari lingkungan pada umumnya. “Acara ini juga diharapkan dapat mendorong munculnya penulis dan pewarta dari setiap lingkungan di Paroki Harapan Indah yang nantinya bisa tergabung di Tim Partisipasi Pelayan Online (PARPOL)” lanjut Ibu Emerita saat membuka acara. Harapan yang sama disampaikan Koordinator Komsos Gereja Albertus Claudio yang turut hadir memberikan sambutan.

Workshop yang diikuti  oleh 56 peserta dari berbagai lingkungan di Paroki Harapan Indah tersebut berlangsung mulai Pk 19.00 sampai 20.30 WIB. Beberapa materi yang disampaikan oleh narasumber antara lain bagaimana membuat judul berita yang menarik, membuat teras berita dan badan berita. Dibahas juga apa itu foto jurnalistik dan bagaimana memilih dokumentasi atau foto untuk melengkapi berita. “Foto jurnalistik bisa juga disebut berita yang disajikan dalam bentuk foto sehingga sebisa mungkin juga bisa menampilkan unsur-unsur dari 5W+1H” ungkap Ibu Warih.

Untuk mendorong para peserta mempraktikkan langsung, WKRI St Albertus juga menyelenggarakan lomba menulis yang mengambil tema “Perayaan Santo Pelindung Albertus Agung” dan “Kegiatan di Ligkungan”. Enam hadiah yang disiapkan panitia berhasil dimenangkan oleh Bapak Judhy Karta dari Lingkungan Petrus 1 sebagai Juara I, Ibu Justina BW Nillan dari WKRI Ranting Petrus sebagai Juara II, Ibu Diyas P dari WKRI Ranting Regina Pacis sebagai Juara III,  Ibu Arianthy Diana dari WKRI Ranting Felisitas sebagai Juara Harapan I, Ibu Cici dari WKRI Ranting Petrus sebagai Juara Harapan II, dan Bpk Petrus Wawan dari Lingkungan Petrus 4 sebagai Juara Harapan III. 

Untuk melihat hasil karya para juara bisa melalui tautan dibawah ini :


Para peserta zoominar workshop menulis 


Penyerahan oleh Ibu Emerita kepada Bapak Judhi sebagai Pemenang I


Pemenang II Ibu Justina BW Nillan


Pemenang III Ibu Diyas


Pemenang Harapan III Bapak Petrus




Penulis : Anastasia Warih  & Publisher : Hery WW - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi


0 Response to "Dorong Munculnya Penulis Baru, WKRI St Albertus Adakan Pelatihan Menulis"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel