iklan banner

Umat Petrus 1 Meneladan Santo Albertus Agung

Artikel ini adalah tulisan Bp. Judhy Karta (Lingkungan Petrus 1) - Pemenang Juara 1 dari Lomba Menulis dalam  Webinar Tehnik Menulis Berita untuk Pemula, yang diadakan oleh Bidang HUMAS WKRI Cabang St. Albertus Agung, Paroki Harapan Indah, Bekasi pada tanggal 16 November 2022 dengan narasumber Ibu Anastasia Warih. 

Salah satu agenda Perayaan Syukur Santo Pelindung Gereja Katolik Santo Albertus Agung Paroki Harapan Indah Bekasi adalah pertemuan pendalaman iman yang dilaksanakan di semua lingkungan. Tidak ketinggalan Lingkungan Petrus 1 telah menggelar acara tersebut bertempat di kediaman Ibu Yustina Rohana, Perum Taman Harapan Baru Blok U9 no 3 pada Sabtu, 12 November 2022. Lebih dari 30 umat dari berbagai usia menghadiri acara tersebut, sedangkan pemimpin ibadat sekaligus fasilitatornya adalah Bp Stefanus Hertanto yang biasa dipanggil Pak Stef.


Pak Stef dalam renungannya menyampaikan kisah teladan St. Albertus Agung sebagai pribadi yang setia dan taat kepada perutusan, selalu mengutamakan kunjungan dan sapaan kepada umat yang dapat mengubah kepada hal yang baik dan benar. Dalam kehidupan sehari hari hendaknya kita selalu memelihara sikap mampu memahami kebutuhan orang lain, hal ini dilakukan supaya  kita semua menjadi nyaman dan berdaya guna dalam kehidupan sebagai orang  beriman.


“Semoga melalui permenungan berhikmat bagi sesama berdasarkan kisah orang Samaria yang murah hati dan keteladanan hidup suci St. Albertus Agung, menjadikan kita semakin menyadari bahwa kita adalah utusan yang berhikmat bagi orang lain,” demikian ajakan kepada umat di lingkungan Petrus 1 dari Pak Stef  yang juga aktif di kegiatan Dewan Paroki Harapan Indah dan Pelayanan Prodiakon.

 

Dinamika acara semakin semarak ketika umat yang terbagi ke dalam 2 kelompok diskusi, aktif   berbagi pengalaman iman dalam sesi refleksi. Materi refleksi tentang keselarasan hidup dan sikap menolong kepada sesama yang berbeda agama menjadi perbincangan yang sangat menarik di antara anggota kelompok. Pada akhir sesi, wakil dari kedua kelompok berdiri menyampaikan kesimpulan hasil diskusi yang didengarkan, dilihat, dan dimaknai okeh seluruh umat yang hadir.

 


Menyikapi teladan spiritualitas Santo Albertus Agung, setiap umat di lingkungan Petrus 1 merasa terpanggil dalam perutusan dengan upaya mengambil bagian dalam setiap kegiatan di lingkungan. Secara bergantian mereka belajar sebagai pemimpin ibadat, fasilitator, pemimpin doa, pemandu nyanyian, pengiring lagu, pewarta sabda, panitia kegiatan, dan tidak kalah penting sebagai tuan rumah yang baik. Dalam sukacita semangat umat basis tumbuh bersama mensyukuri berkat, rahmat dan perlindungan yang telah diterima melalui ajaran-ajaran Santo Albertus Agung. (jud)



Penulis : Judhy Karta & Publisher : hery WW  - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Umat Petrus 1 Meneladan Santo Albertus Agung"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel