iklan banner

Keren Abis! Ziarek Keluarga Lingkungan St.Petrus 3

Artikel ini adalah tulisan ibu Justina BWN (Lingkungan Petrus 3) Pemenang Juara 2 dari Lomba Menulis dalam  Webinar Tehnik Menulis Berita untuk Pemula, yang diadakan oleh Bidang HUMAS WKRI Cabang St. Albertus Agung, Paroki Harapan Indah, Bekasi pada tanggal 16 November 2022 dengan narasumber Ibu Anastasia Warih. 


Lingkungan St.Petrus 3, Paroki Harapan Indah Bekasi mengadakan Ziarah ke Gua Maria Kanada, Rangkasbitung dan Rekreasi ke Pantai Pasir Putih Carita, Banten, Jawa Barat pada Sabtu, 12 November 2022.

Bapak Ricky Bom Bom selaku Ketua Lingkungan St. Petrus 3, menyampaikan bahwa terselenggaranya ziarek ini cukup mendadak karena melihat antusiasme umat lingkungan yang ingin mengadakan ziarek. Selain itu sudah 2 tahun lebih sejak pandemi tidak ada kegiatan jalan keluar, sehingga pengurus lingkungan antusias dan dengan cekatan mempersiapkan acara ziarek tersebut.

Ziarek Lingkungan St.Petrus 3 diikuti lebih dari 50 peserta, terdiri dari anak-anak, OMK sampai orang dewasa, bahkan oma opa juga ikut serta. Rombongan berangkat pada pukul 06.30 WIB menggunakan bus dengan tujuan pertama Gua Maria Kanada, Rangkasbitung. Selama perjalanan diadakan games yang dipandu oleh Ibu Diana dan Ibu Woro yang membuat suasana gembira dan sukacita para peserta. Dalam kesempatan tersebut, Bapak Leo Yoseph, sebagai yang dituakan menyampaikan bahwa dengan kita bersiraturami berarti memperpanjang umur kita dan mempererat tali persaudaraan.

Sampai di lokasi, umat mengikuti jalan salib singkat yang dipimpin oleh Bapak Suharno dan Ibu Erna Uspari. Kemudian lanjut berdoa masing-masing di Gua Maria. Pk 11.00 WIB ada Misa bersama umat peziarah yang dipimpin oleh Romo Andreas Bramantyo, Pastor Paroki Santa Maria Tak Bernoda, Rangkasbitung. Sebelum misa dimulai Romo Andreas menunjuk Lingkungan St.Petrus 3 untuk membantu liturginya, mulai dari lektor, koor, organis dan dirigen. Keren kan! Bersyukur di lingkungan St.Petrus 3 ada Ibu Justina Leo yang sudah terbiasa menjadi lektor, Bapak Leo Yoseph sebagai dirigen dan organis Ibu Ayuningtyas.

Setelah misa selesai, perjalanan dilanjutkan ke Pantai Pasir Putih Carita. Walaupun dalam keadaan gerimis dan hujan, anak-anak, OMK dan orangtua tetap antusias untuk mengikuti rangkaian acara perlombaan di pinggir pantai yang indah. Tidak mau ketinggalan bapak ibu ikut juga lomba karaoke berpasangan, sehingga suasananya sungguh penuh sukacita.

FOTO-FOTO BERITA



Dari ziarek ini yang kita bisa memetik hikmah
“Kebersamaan itu penting bukan hanya menjaga silaturahmi, tapi harus menghasilkan sesuatu yang lebih baik”.


Penulis : Justina BWN  & Publisher : Hery WW - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Keren Abis! Ziarek Keluarga Lingkungan St.Petrus 3"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel