iklan banner

Lingkungan RP I berpartisipasi dalam Perayaan Syukur Santo Pelindung Paroki 2022

Artikel ini adalah tulisan ibu Diyas ( Lingkungan Regina Pacis 1) Pemenang Juara 3 dari Lomba Menulis dalam  Webinar Tehnik Menulis Berita untuk Pemula, yang diadakan oleh Bidang HUMAS WKRI Cabang St. Albertus Agung, Paroki Harapan Indah, Bekasi pada tanggal 16 November 2022 dengan Narasumber Ibu Anastasia Warih. 

Lingkungan Regina Pacis I mengadakan Pendalaman Iman dengan Tema Meneladani Hidup Santo Albertus yang diadakan dirumah Ibu Ning pada hari Rabu tanggal 9 November 2022.

Acara ini diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian Perayaan Syukur Santo Pelindung Paroki tahun ini, yang dipandu oleh Ibu Ning sendiri sebagai Ketua Lingkungan RP I. Ibu Ning menyampaikan bahwa tujuan dari diselenggarakannya Pedalaman Iman Lingkungan ini adalah agar seluruh Umat Lingkungan RP I – Paroki Harapan Indah Bekasi lebih mengenal dan meneladani Pelindung Paroki kita yaitu Santo Albertus Agung.

Bacaan diambil dari Lukas 10:25-37 mengenai Orang Samaria yang Baik Hati dan diceritakan pula mengenai Sejarah kehidupan Santo Albertus Agung oleh Ibu Ning sebagai pemandu

Kesimpulan dari hasil permenungan yang dihadiri oleh 8 warga lingkungan RP I yaitu persamaan kedua tokoh, Orang Samaria dan Santo Albertus Agung adalah keduanya sangat menghargai sesama manusia dan menjunjung tinggi harkat dan martabat manusia.

Acara diakhiri dengan diskusi mengenai keadaan warga Lingkungan RP I, serta rencana kunjungan kerumah warga dan ramah tamah.


Penulis : Diyas & Publisher :Hery WW - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Lingkungan RP I berpartisipasi dalam Perayaan Syukur Santo Pelindung Paroki 2022"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel