iklan banner

Lingkungan Petrus 1 Mengadakan Ziarek ke Gua Maria Kerep Ambarawa.

Artikel ini adalah tulisan ibu Cici Rante ( Lingkungan Petrus 1) Pemenang Juara Harapan 2 dari Lomba Menulis dalam Webinar Tehnik Menulis Berita untuk Pemula, yang diadakan oleh Bidang HUMAS WKRI Cabang St. Albertus Agung, Paroki Harapan Indah, Bekasi pada tanggal 16 November 2022 dengan Narasumber Ibu Anastasia Warih.

Dalam rangkaian kegiatan selama Bulan Maria tahun 2022 ini, Lingkungan Petrus 1 Paroki Harapan Indah mengadakan acara ziarek ke Gua Maria Kerep Ambarawa. Ziarek di laksanakan pada tgl 22 - 23 Oktober 2022 dan diikuti sebanyak 54 orang peserta baik OMK, orang tua juga lansia.

Kegiatan Ziarek diawali dengan doa bersama di dalam bis yang membawa semua peserta ke tempat tujuan. Sesampainya di Gua Maria umat Lingkungan Petrus 1 mengikuti doa rosario bersama dengan hikmat. Panitia mengabadikan moment tersebut dengan mengambil beberapa foto bersama umat lingkungan dan video di sekitar Gua Maria.
Kemudian acara dilanjutkan dengan mengikuti misa sore di Gereja Santo Yusuf Ambarawa.

Tujuan selanjutnya adalah ke rumah retret Elika untuk beristirahat mengakhiri kegiatan di hari pertama. Selama di rumah retret panitia mengadakan beberapa acara baik di malam hari sebelum beristirahat juga pagi sebelum meninggalkan rumah retret. Setiap acara berlangsung sangat meriah, berkesan dan penuh dengan kejutan yang menggembirakan semua peserta.

Di hari kedua setelah meninggalkan rumah retret, bis singgah sebentar di pasar tradisional Ambarawa untuk memberi kesempatan kepada para peserta untuk membeli oleh oleh yang tentu saja disambut sangat antusias semua peserta. Selesai berbelanja tujuan selanjutnya adalah ke Eling Bening, salah satu objek wisata yang cukup terkenal di Ambarawa yang memiliki pemandangan alam yang indah dengan latar Rawa Pening dan pegunungan.

Pada akhirnya seluruh rangkaian acara ziarek selesai dilaksanakan oleh Lingkungan Petrus 1. Selama ziarek semua acara berlangsung dengan baik, lancar dan berkesan bagi semua peserta. Diharapkan dengan kegiatan seperti ini akan semakin menumbuhkan iman, kebersamaan juga mempererat tali kasih persaudaraan sesama umat di Lingkungan Petrus 1.





Penulis : Cici Rante & Publisher : Hery WW - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Lingkungan Petrus 1 Mengadakan Ziarek ke Gua Maria Kerep Ambarawa."

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel