iklan banner

Ibadat Arwah 3 Hari Meninggalnya Bapak Stevanus Tandirerung Umat Lingkungan Santo Petrus 4


Pada malam hari ini Sabtu 14 Mei 2022 pada pukul 19.40 Wib diadakan ibadat arwah secara offline untuk memperingati 3 hari meninggalnya Bapak Stevanus Tandirerung. Ibadat dibawakan oleh prodiakon bapak Sugi. 

Sebelum Ibadat di mulai ibu Ade Lie sebagai pemandu acara membukanya dengan Kata Pengantar. Ibadat diawali lagu pembukaan yang dipimpin oleh ibu Agustin. Bacaan pertama dibacakan oleh ibu Theres. Di dalam renungan dari pak Sugi menceritakan energik dan keceriaannya  almarhum semasa hidupnya, dan terakhir ketemu dalam acara Family Gathering Lingkungan Santo Petrus 4 di Bogor pada tanggal 2 dan 3 November 2019. Dan juga mengajak umat untuk tetap mendoakan saudara saudara kita yang sudah meninggal tanpa batasan waktu sampai kapan, karena doa kita akan menghantar arwah saudara kita menuju keabadian di Surga dan bebas dari api penyucian. Kita harus saling menguatkan dalam kehidupan sehari hari. 

Setelah renungan dilanjutkan dengan Doa Rosario yang dipimpin oleh ibu Elly dengan mengambil peristiwa Sedih. Untuk doa Salam Maria didoakan secara bergantian oleh umat yang hadir. Dilanjutkan Doa Litani Santa Perawan Maria oleh Ibu Theres.

Di dalam doa umat kita diajak untuk mendoakan arwah bapak Stevanus almarhum dan mendoakan saudara saudara kita yang sudah meninggal agar arwahnya damai di Surga. Dan semua doa doa disatukan dengan doa Bapa Kami, dilanjutkan doa Penutup dan Mohon Berkat dari Tuhan. Lagu penutup juga dipimpin oleh Ibu Agustin. 

Setelah ibadat ada kata sambutan dan ucapan terima kasih dari keluarga yang diwakili oleh anak Laki-laki almarhum. Dan untuk doa makan dipimpin oleh Bapak Ridwan,.
Umat yang mengikuti acara cukup banyak yang terdiri dari umat lingkungan Santo Petrus 4 dan perwakilan dari Lingkungan lain di Wilayah Santo Petrus, serta banyak juga dari keluarga almarhum. Acara berakhir pada pukul 20.50 Wib.




















Demikian acara ibadat arwah di lingkungan Santo Petrus 4, semoga doa doa kita akan saling menguatkan antar umat di lingkungan. Tuhan memberkati. Amin ๐Ÿ™


Penulis : Bpk Petrus Indra Gunawan  & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Ibadat Arwah 3 Hari Meninggalnya Bapak Stevanus Tandirerung Umat Lingkungan Santo Petrus 4"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel