iklan banner

Program Green Easter dari Komisi Keadilan Perdamaian Keuskupan Agung Jakarta (KKP KAJ)

Seksi Keadilan Perdamaian se KAJ, khususnya Sub Seksi Lingkungan  Hidup mengadakan program Green Easter. Green Easter merupakan program Komisi Keadilan Perdamaian Keuskupan Agung Jakarta (KKP KAJ) diadakan setiap tahun, bertujuan agar termotivasi dan eksplorasi pengetahuan dalam merespons tangisan bumi dan tangisan orang miskin.
Sampah merupakan persoalan paling  dominan, khususnya Jakarta. Berbagai inovasi dan solusi mengatasi masalah sampah untuk tercipta lingkungan yang bersih, lestari dan aman bagi seluruh makhluk hidup. 

Program Green Easter di masa Paskah diadakan pada Minggu, 24 April 2022 bertempat di Padepokan Restu Bumi, Ciracas Jakarta Timur. Acara mulai jam 08.00 dan selesai jam 14.30. Green Easter selain belajar memilah sampah berdasarkan jenisnya juga ada misa dan kemudian diakhiri dengan kegiatan memancing bersama dan panen sayur. Karena  masih di masa pandemi, maka peserta pun juga dibatasi. Ada sekitar 100 peserta , dimana  masing-masing masing-masing ada 2 orang perwakilan darI seluruh paroki KAJ. Hadir juga Pak Wahyudi Rudiyanto selaku Kasudin Lingkungan Hidup Jakarta Timur serta RT setempat, juga Romo Samuel Pangestu, Pr selaku Vikjen KAJ dan Romo Agustinus Heri Wibowo, Pr selaku Ketua komisi Keadilan Perdamaian KAJ.










Gereja Katholik sebagai pelopor mengajak umat lebih terlibat menjaga kelestarian lingkungan melalui tindakan kecil dan sederhana.

Yang tergerak dan berminat bisa menghubungi Sie Lingkungan Hidup Paroki Harapan Indah, Tim Karya Sub Sie Lingkungan Hidup . 

Hubungi : 
  • Harison 081317795687
  • Lina 081285055359
  • Sisilia 081290448328



Penulis : Ibu Arianthy Diana Kusuma & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Program Green Easter dari Komisi Keadilan Perdamaian Keuskupan Agung Jakarta (KKP KAJ)"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel