iklan banner

Ibadat Offline Doa Rosario 4 dan Arisan Bulanan 15 Bulan Maria 2022 di Lingkungan Santo Petrus 4

Pada malam hari ini Kamis 26 Mei 2022 dimulai pukul 19.36 Wib di rumah Bapak Albert/Ibu Theres (THB Blok O2/19) diadakan Ibadat Offline Doa Rosario 4 di Lingkungan Santo Petrus 4. Pertemuan  dihadiri oleh umat 34 orang.

Sebelum ibadat dimulai, dibuka kata sambutan dan pengantar oleh bapak Albert selaku tuan rumah sekaligus sebagai Ketua Lingkungan yang baru. Untuk Tugas malam hari ini ibadat dibawakan oleh Prodiakon pak Sugi. Untuk lagu pembuka dipimpin oleh ibu Agustin dengan judul "Ave, Ave."

Bacaan Injil diambil dari Yohanes 19: 23-27  Maria Ibu Kita ("Ibu, Inilah Anakmu! ...Inilah Ibumu!"). Dilanjutkan dengan Renungan Singkat yaitu Bunda Maria sebagai Bunda Gereja. Dari injil diatas ada 7 perkataan Yesus ketika di Salib. Tetapi disini pak Sugi memilih 1 perkataan favorit dari perkataan Yesus yaitu perkataan ke 3 "Ibu, inilah anakmu!...., pak Sugi mensharingkan kalau selama hidupnya segala kesulitan diserahkan kepada bunda Maria, Bunda Maria merupakan sandaran hidup. Dan tiap hari tidak lupa berdoa 3 x Salam Maria. Dan sebagai orang tua kita juga bertanggung jawab atas pendidikan anak-anak secara katolik, dengan mengajak anak kita aktif untuk ikut kegiatan gereja/lingkungan seperti menjadi misdinar, bergabung dengan OMK. Dan hal ini harus dibiasakan sejak dini, karena anak-anak kita yang akan menjadi generasi penerus. Sebagai orang tua harus meneladan bunda Maria yang peduli dan setia merawat Yesus sebagai anaknya sampai Yesus wafat di Salib.

Setelah renungan selesai kemudian dilanjutkan dengan Doa Rosario mengambil peristiwa Terang yang dipimpin oleh ibu Susi. Dan setiap peristiwa dibacakan oleh ibu Theres. Doa Salam Maria dibawakan  keliling secara bergantian oleh umat yang hadir. 
Doa Litani Santa Perawan Maria oleh ibu Mia.
Doa Untuk Keluarga yang dipimpin oleh ibu Verra dan dibacakan secara bersama.
dilanjutkan dengan Doa umat oleh pak Sugi yang kemudian dilanjutkan Doa Bapa Kami serta Berkat Penutup.
Lagu penutup dari Puji Syukur no 432 yang berjudul "Pujian Kepada Tuhan" yang dipimpin oleh Ibu Agustin. 

Setelah ibadat selesai dilanjutkan dengan kata sambutan sepatah dua patah kata  oleh bapak Korwil Petrus yang baru yaitu Bapak Agus yang khusus diundang untuk perkenalan di warga lingkungan Santo Petrus 4. Setelah itu baru dilanjutkan pengocokan arisan yang ke 15. Pada malam hari ini yang beruntung mendapatkan arisan ibu Mia dan ibu Lia.
Dilanjutkan dengan ramah tamah dan rapat pemantapan Ziarah ke Kuningan pada tanggal 28 Mei 2022. Acara ditutup pada pukul 21.30 Wib.






















Demikianlah laporan Kegiatan Ibadat doa Rosario ke 4 dan Arisan Bulanan yang ke 15 secara Offline bulan Maria 2022 di Lingkungan Santo Petrus 4. Tuhan memberkati. Amin ๐Ÿ™

Penulis : Bpk Petrus Indra Gunawan & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Ibadat Offline Doa Rosario 4 dan Arisan Bulanan 15 Bulan Maria 2022 di Lingkungan Santo Petrus 4"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel