iklan banner

PERTEMUAN BULAN KELUARGA - MASA ADVEN 3 MINGGU 11 DESEMBER 2022 - LINGKUNGAN FELISITAS 2

Salam damai sejahtera selalu,

Hari Minggu, 11 Desember 2022 Pukul 19.30 Wib bertempat di rumah Ibu Antonius Ryanto dan keluarga dilaksanakan PERTEMUAN BULAN KELUARGA MASA ADVEN 3 yang dihadiri oleh 21 orang dengan topik utama adalah “Kami Siap Membantumu”. Dengan fasilitator Bp. Antonius Ryanto.

Setelah melewati dua kali pertemuan masa adven maka pada pertemuan yang ke 3 kita diajak untuk belajar bersama mensyukuri kasih Tuhan melalui tindakan nyata,peka dan memahami kebutuhan orang lain disekitar kita. Ini penting agar kita bisa memberikan pertolongan bagi yang membutuhkan, meskipun pertolongan tersebut sangat sederhana seperti membantu orang buta atau orang tua menyeberang jalan, membantu anak-anak dalam belajar atau mengucapkan selamat atas keberhasilan orang lain.

Dalam pertemuan ke 3 kali ini masing-masing kelompok dimintakan untuk memperagakan bagaimana kita bertindak nyata dalam kehidupan sehari hari seperti memberikan tempat duduk bagi orang yang membutuhkan ketiga di kendaraan umum, kerjasama dan saling membantu anak-anak dalam proses acara di sekolah, membantu orang lain yang kendaraannya mengalami mogok dan memberikan bantuan serta perhatian kepada tuan rumah yang rumahnya berantakan setelah digunakan untuk kegiatan lingkungan.

Makna dari semua aktivitas kelompok tersebut adalah :

  • Harus disadari bahwa kebersamaan adalah sesuatu yang berharga maka harus selalu dimaknai sebagai suatu berkat.

  • Ketika membantu sesama maka kita harus memiliki sikap “merelakan diri” sebab kita harus memiliki kemampuan dan pengetahuan untuk siap membantu.
  • Melalui tindakan nyata pertolongan kita adalah bermakna bagi kehidupan sesama.

Bacaan Kitab Suci minggu ke 3 diambil dari Likas 6 : 30-36 tentang bagaimana mengasihi yang dikehendaki oleh Tuhan yesus. Dan kita diajak untuk berbuat baik kepada siapapun dalam situasi apapun.

Demikian laporan pertemuan 3 masa adven di Lingkungan Felisitas 2 semoga kita selalu peka akan situasi orang lain disekitar kita sehingga kita bisa melakukan aksi nyata berupa sikap “Siap Membantu” terhadap sesama.

Dokumentasi kegiatan.




Terima kasih, Tuhan Yesus Memberkati

Penulis : Theo Ryanto & Publisher : FX Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "PERTEMUAN BULAN KELUARGA - MASA ADVEN 3 MINGGU 11 DESEMBER 2022 - LINGKUNGAN FELISITAS 2 "

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel