iklan banner

Perayaan Ekaristi & Upacara Bendera Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77

Perayaan ekaristi dan upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 bertempat di Gereja Santo Albertus Agung Harapan Indah. 

Misa syukur dimulai jam 08.00 pagi, dipimpin oleh Romo Kesaryanto, didampingi oleh Romo Pradipta. Beberapa umat hadir dengan kostum baju daerah, ada juga yang mengenakan baju bernuasa merah putih. 

Homili Romo Dipta : 
Indonesia telah memperjuangkan dan berhasil meraih kemerdekaannya, seperti juga  dengan bangsa Israel yang juga berjuang dan akhirnya lepas dari penjajahan bangsa Mesir dan bangsa Roma. Terlepas dari itu semua, masing masing setiap.orang terbelenggu oleh berbagai hal. Terbelenggu oleh rutinitas, tugas pekerjaan, relasi yang dimiliki dan lainnya. 

Marilah kita semua menyadari bahwa kemerdekaan yang kita miliki ini adalah rahmat dan patut disyukuri. Kita juga memohon agar terbebas dari belenggu dan menerima sebagai  berkat rahmat  yang patut disyukuri. 
Amiinnn.... 

Setelah Misa dilanjutkan dengan upacara bendera. Upacara bendera ini merupakan kerjasama dari Sie HAAK, OMK, dan Kepemudaan. Upacara dipimpin oleh Romo Kesaryanto. 

Dalam sambutannya Romo Kesar mengatakan kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan merupakan  warisan yang patut dibanggakan, dijaga serta diwariskan kembali ke anak cucu kita kelak. 77 tahun warisan kemerdekaan yang telah diwariskan ini merupakan tugas kita bersama untuk tetap terus menjaga persatuan, bersatu dalam keberagaman dan solider. 











































































Seluruh rangkaian acara 17an pada hari ini, berakhir jam 10.35.
Semoga kita semua dapat selalu menjaga kesatuan Dan persatuan negara Republik Indonesia ini.


100%  Katholik,100 % Indonesia


Penulis : Ibu Arianthy Diana Kusuma & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Perayaan Ekaristi & Upacara Bendera Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel