Belas kasih Allah Tak Terbatas

28 Juli 2019 Hari Minggu Biasa XVII
“Aku tidak akan memusnahkannya karena yang sepuluh itu” (Kej 18:32)

“Belas kasih Allah Tak Terbatas”

Dalam kesadaran Anda, tatkala berdoa, siapakah Allah bagi Anda? Apakah Dia pembantu yang selalu siap dan harus memenuhi segala keinginan Anda? Apakah Dia pembantu yang dapat dimaki tatkala keinginan dan permintaan Anda tidak dipenuhi? Apakah Dia pembantu yang dapat digantikan?


Ingatlah selalu bahwa Allah Mahakuasa, tetapi sekaligus Mahabelaskasih. Kitab Kejadian menceritakan bagaimana Abraham memohonkan pengampunan kepada Allah bagi warga Kota Sodom. Karena belaskasih Allah, Kota Sodom tidak dimusnahkan oleh Allah (cf. Kej 18:32). Paulus mengungkapkan betapa besar belaskasih Allah kepada umat manusia. Berkat kesatuan dengan Kristus, umat manusia diampuni segala kesalahan dan dosanya serta menerima hidup kembali (cf. Kol 2:12-14). Terlebih lagi apa yang disabdakan Yesus dalam ajaranNya tentang doa, Allah adalah Bapa yang berbelaskasih kepada umat manusia. Ia senantiasa mendengarkan seruan umatNya dan memberikan yang terbaik baginya.

Atas dasar pengenalan akan Allah seperti itu, umat beriman tentunya tidak akan kuatir akan hidupnya. Umat beriman tetap konsisten di dalam perbuatan baik kepada sesama. Segala perbuatan baik tentu akan diperhitungkan oleh Allah. Bahkan Kitab Kejadian mengungkapkan dimensi sosial dari hidup orang baik. Karena orang baik itulah seluruh warga Kota Sodom luput dari murka Allah. Karena orang baik, warga Kota Sodom memeroleh keselamatan (cf. Kej 18:32).

Selamat merenung! Tuhan memberkati.

By Slamet Harnoto  - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Belas kasih Allah Tak Terbatas"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel