Misa Pelantikan Pengurus Wanita Katolik RI Cabang Stasi St. Albertus Harapan Indah


Pada hari Sabtu 13 Oktober 2012 jam 10.00 pagi, dihadiri seluruh jajararan Dewan Stasi Harapa Indah, Ibu Ketua PPGK,Suster-Suster KYM, serta Presidium Wanita Katolik RI DPD Jakarta, Dewan Pengurus Cabang Wanita Katolik RI Cabang St. Mikael Kranji dan kurang lebih 120 orang umat bertempat di Gereja Santo Albertus  telah dilaksanakan Misa Pelantikan Pengurus Wanita Katolik RI Cabang Santo Albertus Stasi Harapan Indah-Kranji, sebagai cabang ke-61 DPD Jakarta. 


Gereja St. Albertus merupakan Stasi Gereja St. Mikael Kranjji. Misa pelantikan dipimpin oleh Romo Yoseph Jaga Dawan, SVD sebagai Romo Pembimbing rohani Wanita Katolik RI Cabang Stasi St. Albertus periode 2012-2015. Dalam homilinya Romo Yoseph menekankan agar Wanita Katolik RI Stasi St. Albertus dapat berkarya dalam kehidupan menggereja dan bermasyarakat dengan menjaga kekompakan diantara pengurus dan anggota serta meningkatkan kualitas iman dalam setiap pertemuan,sehingga Wanita Katolik RI Cabang Stasi St. Albertus ini sungguh-sungguh dapat melayani dengan kasih dan dalam damai sukacita. 

Presidium Wanita Katolik RI Dewan Pengurus Daerah Jakarta, Maristella Miranda  melantik Pimpinan terpilih untuk Periode 2012-2015 sebagai berikut
  •  Ketua : Pasti Lambok Vera Samosir,
  •  Wakil Ketua I : PCS Rosita 
  • Wakil Ketua II : M.Fransisca Mariati S .


Selanjutnya Ketua terpilih Pasti Lambok Vera Samosir melantik Ketua Bidang beserta anggota-anggotanya yaitu :
  • Kabid Organisasi : Margaretha Yohana
  • Anggotanya: Susanna Werdiningsih,Leonarda Harianja, Briggita Valencia Maria,Arianthy Diana Kusuma, Anastasia Peny.
  • Kabid  Kesejahteraan: Nurlina Simbolon
  • Anggotanya: Fabiana Purwandari,Maria Erningsih, Anastasia Andriani, Maria Sri Sumarni, Fransiska
  • Kabid  Pendidikan : Marcella Linda Ekayanti Lim
  • Anggotanya: Augustina Hastin,Ida Markus, Fransiska,Martha De Rozari, Patricia Melania Anom.
  • Kabid Humas: Stefania Ditha Effinda Kusumahati
  • Anggotanya: Laurensia Lili, Theresia Esti Herawati, Mariana Hartanty, Mahrina Dwi Lestari, Lusia Lajar.
  • Kabid Usaha: Lilis Wirjadi
  • Anggotanya: Evelyne Rusli, Hesmirawati Hendrika, Deborah Juliani Widjaja,Cornelia,Sabina.


Dlm kata sambutannya ketua terpilih mengatakan, bahwa keinginan terbentuknya Wanita Katolik RI ini, didasari keinginan akan kerinduan agar ibu-ibu Wanita Katolik RI yang berada di Stasi Harapan Indah ini dapat berperan aktif dalam kehidupan menggereja dan bermasyarakat sesuai dengan visi dan misi Wanita Katolik RI. Peran aktif yang dimaksud yaitu mengerjakan apa yang dapat dikerjakan walau sesederhana apapun dan diharapkan akan berkembang dari hari ke hari mulai dari lingkungan,wilayah,dan Stasi dan pada saatnya akan berkembang ke wilayah yang lebih luas lagi sesuai dengan tugas perutusan kita.Secara khusus disampaikan juga ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Wanita Katolik RI Dewan Pengurus Cabang St. Mikael Kranji dimana keberadaan WKRI Cab Stasi St. Albertus saat ini tidak terlepas dari bantuan dan perhatian serta bimbingan dari seluruh Dewan Pengurus Cabang Wanita Katolik RI Cabang St. Mikael Kranji yang merupakan   induk/ibu dari Wanita Katolik RI Cabang Stasi St. Albertus.

Setelah Misa Pelantikan dilanjutkaan dengan acara santap siang bersama Romo Yoseph Jaga Dawan SVD, seluruh jajararan Dewan Stasi, Ibu Ketua PPGK,Suster-Suster KYM, serta Presidium Wanita Katolik RI DPD Jakarta dilanjutkan dengan acara PKO, yaitu Peningkatan Kualitas Organisasi yang dibawakan oleh Ibu Yanti dari bidang organisasi DPD Jakarta. Dengan semangat yang luar biasa dari Ibu-ibu yang baru dliantik,pada hari itu juga,setiap bidang telah menyusun program kerja untuk 3 tahun kedepan. Semoga semua program yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik berkat kerja sama yang baik antara pengurus dan seluruh anggota Wanita Katolik RI Cabang Stasi St.Albertus Harapan Indah. Acara berakhir hingga jam 4 sore, dan diakhiri dengan pemberian tanda kasih kepada Ibu Presidium Wanita Katolik RI DPD Jakarta.

Selamat berkarya,semoga teladan Bunda Maria selalu menginspirasi dalam memberikan pelayanan yang prima.
Previous
Next Post »