KERJA BAKTI DENGAN SUKA CITA


KERJA BAKTI DENGAN SUKA CITA

Sabtu pagi itu (1/12/12) situasi gereja kita tidak seperti biasanya. Sekitar pukul 09.00 para ibu wanita Katolik dari lingkungan Regina Pacis 2 bersama-sama melakukan kerjabakti membersihkan komplek gereja mulai dari dalam hingga seluruh area gereja. Setidaknya ada 40 orang yang terlibat dalam kerja bakti ini termasuk beberapa anak-anak serta Orang Muda Katolik (OMK).


Kegiatan yang dikomando oleh Bapak Herman Sembiring ini bekerja dengan penuh suka cita. Mereka bekerja membersihkan lantai gereja dengan menyapu, menyikat dan mengepel lantai sampai bersih.  Semua tidak terlewat mulai dari bagian depan hingga tangga kanan kiri semuanya dibersihkan.

Kebersihan gereja merupakan tanggungjawab kita semua, memang ada petugas khusus yang menangani kebersihan gereja namun saat ini jumlah pekerja belum memadai dibandingkan dengan besar dan luasnya komplek gereja kita. Mari kita bersama-sama membantu menjaga kebersihan gereja. Buanglah sampah pada tempatnya. Mohon jangan meninggalkan sampah di dalam gereja. Dengan cara demikian artinya kita sudah membantu menjaga kebersihan gereja dan meringankan kerja para petugas kita. Kebersihan komplek Gereja merupakan salah satu cermin wajah kita.

Theresia Keneka – Team komsos St. Albertus



Previous
Next Post »