Pertemuan pertama calon penerima komuni pertama


Pertemuan pertama calon penerima komuni pertama
Seusai misa kedua pada hari Minggu (13/01) yang lalu di  gereja St. Albertus nampak masih banyak umat yang bertahan tetap berada di dalam gereja.  Rupanya mereka adalah calon penerima komuni pertama yang pada saat itu memang diundang oleh seksi katekese dalam rangka pertemuan pertama sebagai bekal awal dimulainya pelajaran calon penerima komuni pertama.


Acara yang dikoordinir oleh ibu Fanny Mie Na ini bertema “ Menumbuhkan Iman Calon Penerima Komuni Pertama”. Acara yang dihadiri 128 peserta ini dimaksudkan agar para calon penerima komuni pertama dapat betul betul memahami arti pentingnya persiapan penerimaan komuni pertama. Dalam kesempatan ini ibu Fanny juga menjelaskan mengenai tatacara buku absen dan bagaimana berpakaian yang baik saat ke gereja.

Menurut keterangan dari ibu Stella Lisa (Ketua Seksi Katekese) ,pengajaran calon komuni pertama dalam periode ini dibagi menjadi 5 lokasi sebagai berikut : SD Tunas Harapan (9 anak), Sekolah JPS (17 anak), Sekolah Alodia (10 anak), Sekolah Cahaya Harapan (41 anak) dan di Stasi (51 anak). Romo Yonas Manue Hunu,SVD dalam kesempatan ini juga berkenan memberikan bekal awal bagi calon penerima komuni pertama ini. Romo Yonas mencoba mengingatkan kembali tentang sakramen-sakramen di gereja Katolik. Romo juga minta kepada orang tua calon penerima komuni pertama agar turut serta mendukung agar pengajaran dapat maksimal.


Sebelum acara ini usai, ibu Ignasia kembali menegaskan pentingnya pelajaran untuk persiapan menerima komuni pertama. Seperti halnya untuk sebuah acara ulang tahun kita saja harus ada persiapan, apalagi ini adalah acara untuk menerima komuni dimana kita turut serta ambil bagian dalam perjamuan kudus dan bertemu dengan Tuhan jadi harus benar-benar dipersiapkan dengan baik.

Para peserta dalam dialognya berjanji untuk dapat hadir 100% tanpa absen dan bahkan ada yang berminat menjadi romo. Mari kita sebagai umat gereja mendukung kegiatan dan potensi anak anak kita !

Fanny – Team liputan KABAR St.Albertus
Previous
Next Post »