Retret Pasutri Semakin Tua Semakin Manis


RETRET PASUTRI SEMAIK TUA SEMAKIN MANIS

Sepasang demi sepasang peserta Retret Pasutri tiba di Wisma Bina Warga yang berlokasi di Jl. Raya Puncak km 77 Kopo Cisarua Bogor. Tepatnya pada hari Jumat sampai Minggu (1-3/03/2012) Retret Pasutri yang yang bertema “ Membangun Relasi Suami Istri dan Keluarga di Dalam Iman dan Kasih Kristus ” ini diselenggarakan. Retret yang diikuti oleh 23 pasang pasutri ditambah 1 suami ini merupakan salah satu program dari Seksi Kerasulan Keluarga yang di pimpin oleh Bpk Wiliamto yang didukung oleh segenap team SKK yang sungguh semangat dan kompak dalam pelayanannya.


Seksi Kerasulan Keluarga dalam hal ini bekerjasama dengan Team “ Semakin Tua Semakin Manis “ ( Jakarta ) dan Romo V.Teja Anthara, SCJ sebagai pembimbing dan narasumber dalam Retret Pasutri ini. Materi dalam Retret Pasutri ini secara detail membahas masalah relasi, relasi kepada pasangan, relasi kepada anak, relasi kepada orang tua dan mertua. Setiap pembahasan materi selalu dilanjutkan dengan kesaksian dari team Semakin Tua Semakin Manis yang merupakan suatu pengalaman nyata yang sempat menguras air mata peserta retret ini.

Rangkaian pengalaman dari team Semakin Tua Semakin Manis (STSM) ini sungguh merupakan pengalaman yang sangat berharga yang tentunya akan menjadi pelajaran berharga bagi para peserta. Dengan mengikuti Retret Pasutri ini diharapakan peserta tidak mengalami pengalaman pahit dalam membina relasi seperti yang pernah dialami oleh team STSM dan bila ternyata sudah mengalami hal yang serupa tentunya para peserta dapat belajar bagaimana mencari solusi terbaik dengan tetap berjalan seturut dengan kehendak Tuhan.

Romo Teja Anthara,SCJ menyampaikan setiap materi dengan cukup baik bahkan sangat menarik sehingga tidak ada satu peserta pun yang diberi kesempatan untuk mengantuk.  Semua materi dibawakan dengan sangat menyentuh hati yang paling dalam sehingga menumbuhkan suatu rekonsiliasi relasi setiap peserta, disisi lain romo membawakan materi dengan bumbu-bumbu humor selera tinggi sehingga para peserta tidak terasa telah menyelesaikan acara dalam 3 hari 2 malam dengan begitu cepatnya.

Sebuah pengalaman yang sungguh luar biasa bagi para pasutri, mulai dari hari pertama sampai hari terakhir semuanya menjadi rangkaian peristiwa yang menjadi tonggak rekonsiliasi dan awal berpijak untuk membangun langkah kedepan yang lebih baik. Ada sharing dalam pasangan, sharing kelompok, kesempatan membangun janji dan kesempatan menerima sakramen pertobatan. Bahkan dalam acara ini Tuhan Yesus sendiri berkenan hadir melalui Romo Teja Anthara, SCJ dan membasuh kaki para pasutri. Sesi ini membangun semua hati peserta untuk bertobat dan melayani lebih sungguh terhadap pasangan.


Retret Pasutri ini diakhiri dengan misa yang dipimpin oleh Romo Teja Anthara,SCJ. Rupanya kejutan kejutan belum berakhir di sesi ini. Tidak terduga bak sebuah misa perkawinan dari belakang muncul 3 pasutri memasuki ruang misa menuju kedepan altar yang disambut seluruh pasutri dengan bunga. Sebuah perayaan ulang tahun perkawinan yang mengejutkan sekaligus membahagiakan.


Untuk umat yang belum sempat ikut serta dalam Retret Pasutri edisi pertama ini jangan kuatir karena Seksi Kerasulan Keluarga telah merencanakan Retret Pasutri edisi kedua. Investasi waktu yang hanya 3 hari 2 malam namun efek baiknya akan kita nikmati sepanjang hidup kita.
Untuk mendaftar lebih awal  dapat menghubungi team Seksi Kerasulan Keluarga atau dapat juga melalui sekretariat gereja St. Albertus.



Hery – Team Komsos St. Albertus
Previous
Next Post »