Buah Kasihmu Yang Manis Akan Selalu Kami Kenang




Ada awal ada akhir, ada pertemuan ada perpisahan. Demikan juga dengan masa tugas Romo Yonas Manue Hunu, SVD yang tidak terasa sudah berkarya lebih dari 4 tahun di Paroki Santo Mikael Kranji dan Stasi Santo Albertus Harapan Indah. Tepatnya mulai tanggal 2 Desember 2009 sampai 31 Desember 2013.


Serangkaian acara pun diadakan untuk melepas kepergian Romo Yonas yang akan melanjutkan tugas studi Kitab Suci di University of Santo Thomas, Manila - Philipina.



Acara yang diadakan pada hari Minggu, 5 Januari 2014 dimulai dengan misa konselerasi  4 Romo yaitu : Romo Yoseph Jaga Dawan, SVD., Romo Yonas Manue Hunu, SVD., Romo Antonius Padua Ebo Resi, SVD., dan Romo Fransiskus B Lamuri, SVD.
Setelah selesai misa acara berikutnya diadakan di Aula Gereja Santo Albertus yang dimulai dengan doa pembukaan oleh Sr. Rafael Sitorus, KYM dilanjutkan kata sambutan dari Romo Yoseph Jaga Dawan, SVD. dan Ketua Dewan Stasi Harian, Bapak Andreas Tantri. Acara dilanjutkan dengan penampilan koor anak-anak Wilayah St. Petrus asuhan Bapak Leo, kata sambutan dari Romo Yonas, kesan dan pesan dari OMK oleh Arriyo dan Mandy, tarian dari BIA, persembahan lagu dari Misdinar, parodi OMK dan penyerahan kenang-kenangan dari kelompok kategorial maupun umum.





Setelah santap siang bersama tak mau ketinggal para Romo juga ikut menghibur umat yang hadir dengan menyanyikan beberapa buah lagu dan tarian khas dari daerah Timor. Acara ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama.
Berikut sedikit kutipan dari pelesetan lagu “Kapan-Kapan” yang dinyanyikan oleh Misdinar yang cukup menyentuh hati :


 Bila engkau pergi, hatimu tinggal disini
             Bila engkau datang, Albertus membuka hati
             Kapan-kapan kita berjumpa lagi
             Kapan-kapan kita bersama lagi
             Mungkin di Albertus, atau Paroki lain





Proficiat Romo Yonas, selamat melanjutkan studi di Manila. Buah kasihmu yang manis akan selalu kami kenang, berbuahlah terus, jadilah garam dan terang dimanapun engkau berada. Doa kami menyertaimu selalu.


Neli Apriyanti & Fransiska Sandra
Previous
Next Post »