On The Way to Heaven Ibu Maria Joseph Marlina Widjaya


“On The Way to Heaven” tertera pada mobil jenazah yang membawa Ibu Maria Joseph Marlina Widjaya. Mendiang adalah ibunda Bpk. G. Danny Koestijo dan ibu mertua dari Ibu G. Lini Hanafiah warga lingkungan FX 4 yang keduanya tergabung dalam tim Komsos St. Albertus. 

Perasaan keluarga kecil ini campur aduk antara bahagia dan duka mendalam. Mendiang berpulang ke rumah Bapa menjelang ulang tahunnya yang ke-73 pada Jumat, 7 Maret 2014 pukul 21.45 di RS Gading Pluit, Kelapa Gading. Tepat sehari sebelum ulang tahun Ibu Lini.



Ibu Marlina menderita diabetes sejak lama. Akhir tahun lalu, kanker di rahimnya diangkat. Awal tahun 2014, kanker tersebut berpindah ke paru-paru. Dalam waktu sangat singkat, kanker tersebut sudah menggerogoti hampir seluruh paru-paru kanan.

Mendiang dikenal sebagai orang yang tidak mau menyusahkan orang lain termasuk anak-anaknya, tidak pernah mengeluh, dan koki yang sangat andal. Mendapat sakramen baptis, sakramen penguatan sekaligus sakramen perminyakan pada akhir Januari 2014. Dibaptis di lingkungan Markus 2, Paroki Kelapa Gading, Gereja St. Yakobus.



Misa requiem dan upacara penutupan peti diadakan pada hari Minggu, 9 Maret 2014 malam pukul 19.00 di Rumah Duka Gatot Subroto, Jakarta. Dipimpin oleh Rm. Eddy Mulyono, SJ. Para sahabat dari Gereja St. Albertus Agung dan sanak saudara turut hadir menghibur keluarga dan mendoakan Ibu Marlina dalam perjalanannya menuju rumah Bapa. Tampak di antara para pelayat Bpk. Bambang Sumantri dari Dewan Stasi, Bpk. Petrus Urspon dan Ibu Ditha dari Kabid. Pewartaan, Bpk. Herybertus WW dan Bpk. Zakarias YT dari tim Komsos, Ibu Ignasia Alfonsa, Ibu Lisa Mey Tjien, Bpk. Januar Pribadi dan Ibu Hetty, Bpk. Hartaman dari Korwil FX, Bpk. Tommy Benyamin Ketua Lingkungan FX 4, serta Suster Celestine, KYM, Suster Rafael, KYM, Suster Lydia, KYM serta rekan-rekan Komsos lainnya.




Jenazah Ibu Maria Joseph Marlina Widjaya diberangkatkan ke Purbalingga segera setelah peti ditutup dan dimakamkan di Sawangan, Purbalingga pada Selasa, 11 Maret 2014.



Kami rekan-rekan dari Komsos dan segenap keluarga besar Gereja St. Albertus Agung, Stasi Harapan Indah mengucapkan turut berduka cita dan senantiasa mendokan Ibu Maria Joseph Marlina Widjaya. Semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan dan kelak turut berbahagia dalam kehidupan kekal di Surga. Bagi keluarga yang ditinggalkan, Bpk. Danny dan saudara saudarinya semoga diberi ketabahan, penghiburan dari Bapa disurga. Amin.




Tuhan memberkati.

Alfontius Arnold
Previous
Next Post »