PESTA NAMA PELINDUNG PAROKI ST. ALBERTUS AGUNG

Minggu, 15 November 2015, Paroki Harapan Indah merayakan pesta nama pelindung St.Albertus Agung. Pesta nama St. Albertus Agung dirayakan kedalam tiga bagian yaitu refleksi,misa, dan aksi. Perayaan pesta nama pelindung paroki dipersiapkan selama kurang lebih satu bulan, oleh kepanitiaan yang terdiri atas dua wilayah yaitu Fransiskus Asisi dan Felicitas.

Mengapa bukan paroki yang menjadi panitia? Alasannya adalah untuk melibatkan umat supaya bisa menjadi contoh untuk kegiatan selanjutnya. Dan setelah pesta nama inipun akan diadakan evaluasi oleh paroki.


Beberapa rangkaian yang ada pada perayaan pesta nama ini adalah menyanyikan lagu ­ lagu, perkusi dari OMK Fransiskus Asisi dan Felicitas, gerak dan lagu BIA, pengumuman pemenang lomba ­ lomba (hidroponk, mazmur, lektor, dll).

Peristiwa iman yang diingini pada perayaan pesta nama ini adalah kita belajar dari spiritulitas St. Alberus Agung dan teladannya bisa memberikan semangat juga kekuatan bagi umat Paroki Harapan Indah untuk berkegiatan maupun berpastoral. Jadi tidak sekedar ikut kegiatan atau ikut pelayanan tetapi kalau memiliki spiritualitas, punya semangat tertentu dan khusus maka akan lebih bermakna. Yang ditimba dari St. Albertus adalah mempunyai banyak teladan yang bisa kita contoh.

Berziarah bersama St. Albertus Agung berarti berjalan dalam dua keutamaan hidup yaitu kesalehan hidup dan kecerdasan intelektual. Keutamaan ini merupakan suatu hal yang baik yang perlu diupayakan seseorang. Banyak hal yang dapat kita contoh dari teladan St. Albertus yaitu kesalehan hidupnya, berdoa yang banyak, dia adalah seorang dokter, dia merupakan seseorang yang pandai. Ilmunya selalu dibagikan kepada orang lain. Jadi kita juga harus berusaha menambah pengetahuan yang lebih, sehingga kita bisa membagikannya kepada yang lain.

"Dalam perayaan kita tidak terlalu meriah, tetapi kita lebih ingin merenungkan. Ingin menimba spiritualitas dari St. Albertus Agung. Kita lebih berefleksi. Ketika sudah mendapat refleksi itu, refleksi itu dipakai untuk merenungkan kehidupan umat paroki dan untuk pelayanan umat paroki" ujar RD. Antonius Pramono.

NB: foto lain menyusul ya...

By: Jessy // Video: Christine // Editor: Jonathan | Tim KOMSOS St. Albertus Agung
Previous
Next Post »

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah ConversionConversion EmoticonEmoticon