Selamat Jalan Ibu Christina !

Keluarga besar umat Gereja St. Albertus Agung telah kehilangan salah satu Putri terbaiknya. Seorang Jendral Wanita Pertama di Indonesia yang menjadi Srikandi nya Indonesia. Selain itu Ibu Christina telah berjuang bagi Gereja tanpa pamrih dan dengan segenap tenaganya.  Tugas beliau telah usai, dan Allah memanggilnya untuk kebahagiaan abadi bersama para kudusNya.. 


Informasi sementara yang kami terima adalah sebagai berikut :
  • Misa Requim akan dilaksanakan pada hari Senin 1 Agustus 2016 pukul 19.00 WIB
  • Misa pada hari Selasa 2 Agustus 2016 pukul 17.00 WIB
  • Ibadat Toraja hari Selasa 2 Agustus 2016 pukul 19.00 WIB
  • Misa Pelepasan hari Rabu 3 Agustus 2016 pukul 19.00 WIB di Gereja St. Albertus 2016

Catatan historis beliau sungguh luar biasa, alm. Laksda TNI (Purn.) Christina Maria Rantetana merupakan perempuan pertama di jajaran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang mengikuti pendidikan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) di luar negeri, yakni di Royal Australian Naval Staff Course di Sydney, Australia. Anggota Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) pertama ini ditugaskan menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI.

Alm. juga menjadi perempuan pertama yang menjabat Direktur Sekolah Kesehatan di Angkatan Laut. Anggota Kowal ini juga pernah mengikuti pendidikan strata dua di Tulane Universitas New Orleans, Amerika Serikat; anggota staf ahli Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Bidang Ideologi dan Konstitusi.

Alm. Laksda TNI (Purn.) Christina Maria Rantetana disebut-sebut merupakan jenderal perempuan pertama berbintang dua di jajaran TNI AL dan di kawasan negara-negara ASEAN.

Beliau di lingkup Gereja adalah alumni KEP angkatan ke-6 dan bersama tim menjadi Panitia KEP-7. Peran beliau sungguh luar biasa dalam kepanitiaan Pendirian Gereja St. Albertus Agung Harapan Indah.



Demikian sekilas info semoga bermanfaat !
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
1 Agustus 2016 10.50 ×

Rest In Peace !

Congrats bro Herybertus Wahyu Widodo you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah ConversionConversion EmoticonEmoticon