Minggu Biasa VII

"Renungan 19 Februari 2017 "Minggu Biasa VII"




"Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu" [Mat 5:44]


Panggilan Kesempurnaan

Suatu ketika sebuah keluarga memutuskan untuk memutus hubungan dengan salah seorang anak dari keluarga tersebut karena dinilai telah mencoreng nama baik keluarga. Anak tersebut telah hamil di luar perkawinan, sementara dirinya masih kuliah. Anak tersebut tidak memilih keputusan keluarg untuk menggugurkan kandungan, tetapi memilih menikah dengan orang yang menghamilinya.

Dalam realita, para murid Tuhan berhadapan dengan hal-hal yang bertentangan dengan harapan-harapannya. Kekecewaan mendalam sering dialami. Luka batin yang menggerogoti batin tak urung menyelimuti hidupnya. Perjalanan terasa begitu berat tatkala harus memertahankan sikapnya.

Pewartaan Matius menunjukkan bahwa para murid Tuhan ditantang untuk mengejar kesempurnaan. Kesempurnaan hanyalah Allah. Dengan demikian, para murid Tuhan ditantang untuk memiliki sikap sebagaimana Allah bersikap terhadap hidup umat manusia. Allah mengasihi semua umat manusia; Ia menurunkan hujan bagi semua orang, matahari bersinar bagi orang yang baik dan yang jahat (cf Mat 5:45). Dalam hal ini, beranikah para murid Tuhan menerima tantangan: “Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu" [Mat 5:44]
 
Previous
Next Post »

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah ConversionConversion EmoticonEmoticon