Panitia Paskah 2017

Perayaan Paskah 2017 sudah, usai dan puji Tuhan secara garis besar penyelenggaran Perayaan Paskah berjalan dengan baik. Seperti kita ketahui bersama bahwa kepanitiaan dalam event di Paroki Harapan Indah dibuat secara bergilir agar semua wilayah mendapatkan manfaat dan pengalaman. Panitia Paskah 2017 adalah tugas yang harus diemban oleh Wilayah Yohanes.


WILAYAH SANTO YOHANES

Wilayah St. Yohanes merupakan pemekaran dari wilayah St. Andreas yang terdiri dari 4 Lingkungan yang terletak di kelurahan Pejuang kecamatan Medan Satria dan berbatasan dengan wilayah Andreas di sebelah Barat , Wilayah Regina Pacis di sebelah Utara dan Wilayah Petrus di sebelah Timur. Wilayah Yohanes terbentuk tahun 2010 merupakan pemekaran dari Wilayah Andreas. Pesta Nama Santo Pelindung Wilayah St. Yohanes di peringati setiap tgl 27 Desember .


Komandan Ibu Ninu memberikan briefing ke semua tim


Lingkungan St. Yohanes 1 mencakup area wilayah Perum Pejuang Pratama. Ketua Lingkungan dipegang oleh Bapak FX SUWARDI dengan jumlah KK 32 dan jumlah umat 126 orang. Lingkungan St. Yohanes 2 mencakup area wilayah Perum Pondoksani Putra dan Kavling PGRI. Ketua Lingkungan saat ini adalah Bapak Ign Lukman dengan jumlah KK 36 serta jumlah umat 106 orang. Lingkungan St. Yohanes 3 mencakup area wilayah Perum Duta Bumi Sektor 1 – 3 dan Kampung Pisang Batu. Ketua Lingkungan dipegang oleh Bapak Ali Sastra dengan jumlah KK 62 yang terddiri dari 228 orang. Lingkungan St. Yohanes 4 mencakup area wilayah Perum Permata Harapan Baru dan Kampung Dukuh. Ibu Maria Agatha sebagai ketua lingkungannya dan membawahi 64 KK yang terdiri ari 227 orang.



CERITA DI BALIK LAYAR


Pada pertengahan bulan Oktober 2016 Bp. Yohanes Hendro Tjitro selaku korwil mengumpulkan para kaling bahwasanya wilayah St. Yohanes mendapat tugas sebagai Panitia Paskah 2017 dan beliau sekaligus memberitahukan bahwa karena alasan kesehatannya yang menurun maka pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan pengundurun diri selaku koordinator wilayah (korwil) St. Yohanes. Informasi tersebut sontak membuat kaget para ketua lingkungan (kaling) ibarat petir disiang bolong. 

Tim Dana

Tarik... Pak Guntur !
Sebagai solusi maka salah satu dari ke 4 kaling harus ada yang bersedia menggantikan posisi Koordinator wilayah St. Yohanes. Singkat cerita akhirnya Ibu Maria Agatha Ninu yang merupakan satu-satunya kaling perempuan di wilayah St. Yohanes tersebut didaulat oleh para kaling yang lain untuk menerima sebagai PLT Korwil St. Yohanes. 

MELAYANI DENGAN HATI

BOS Sie Perlengkapan
Tugas sebagai panitia Paskah bukanlah suatu hal yang ringan dan sederhana. Pada awalnya beban tersebut sangat terasa bagi Ibu Maria Agatha namun berkat karya Roh Kudus, maka dengan ikhlas hati beliau mau menerima tugas sebagai PLT. Korwil St. Yohanes dan sekaligus sebagai Ketua Panitia Paskah 2017. Selain dukungan suami dan keluarga yg membuat ibu Maria Agatha maju melangkah adalah dukungan umat yang sungguh luar biasa. Mereka menikmati tugas panitia paskah engan suka cita walaupun berat namun harus diterima demi kemuliaan namaNya. Untuk itu maka sejak awal Desember 2016 secara perlahan kepengurusan panitia paskah 2017 mulai disiapkan dengan mengumpulkan beberapa orang yang selama ini menjadi kunci aktifitas di lingkungan untuk duduk dalam kepanitiaan paskah 2017.

GALLERY PHOTO

Bagaimana rasanya bu ? 

Telor Paskah

Tim Dekorasi yang luar biasa

Tim GEGANA yang mengamankan kondisi Gereja

Panitia siap membagikan lilin

TIDAK ADA GADING YANG TAK RETAK

Paskah 2017 sudah terlaksana, kerjasama dalam kepanitiaan serta kerjasama seluruh umat Paroki Harapan Indah menjadi poin penting dalam kesuksesan penyelenggaraan kegiatan Paskah 2017. Namun demikian tidak ada gading yang tak retak, untuk itu apabila masih ada kekurangan disana sini, kami atas nama panitia Paskah 2017 dari Wilayah St. Yohanes mohon maaf yang sebesar-besarnya. Pengalaman demi pengalaman mudah-mudahan membuat penyelenggaraan Paskah di tahun berikutnya menjadi lebih sempurna.

Previous
Next Post »