Syukur Natal dan Tahun Baru Lingkungan Alfonsus 2

Seluruh keluarga umat, anak-anak dan pengurus lingkungan St. Alfonsus 2,  Paroki Harapan  Indah,  Bekasi, mengikuti   acara   Ibadat   Syukur   Natal dan Tahun Baru yang di adakan pada Minggu, (15/1/2017). Acara diadakan   di rumah keluarga Thomas Suprianto, Perum Bumi  Setya  Mulya  Indah  Blok  C  N0.2

Ketua lingkungan, Kresensia Kasihani Ndruru, langsung membuka acara, serta mengajak anak-anak  dan   umat yang hadir untuk dapat merasakan langsung pengalaman iman dalam ibadat dan  bebagai  acara  dalam  kegiatan  ini.

Program karya lingkungan, untuk kali kedua kegiatan ini diselenggarakan setelah pemekaran lingkungan. Pengurus lingkungan  sengaja melibatkan anak-anak sebagai  petugas   ibadat. “Pada   saat   Misa   di   Gereja   anak-anak sering tidak mendapat tempat di Gereja, anak-anak sering dilupakan. Maka, memberi nilai dengan  melibatkan anak dalam tugas ibadat yang sering terlupakan oleh orang tua, bertujuan supaya anak memiliki pengalaman iman dan   mempunyai   cerita   menyenangkan dan berkesan.” ujar salah satu pengurus yang  enggan disebut namanya.

Suasana natal bersama anak anak dan anggota lingkungan Foto: Aloysius  Lyen
Pendanaan kegiatan secara swadaya oleh lingkungan dan partisipasi beberapa sumbangan ibu-ibu, mewarnai aneka acara yang dikemas apik, ada games untuk anak-anak, tuker kado bagi ibu-ibu, makan-makan bersama, diakhiri dengan pembagian goody bagi bagi anak-anak. 

by Aloysius Leyn
Previous
Next Post »