Iman Yang Mendalam



Iman Yang Mendalam (Matius 8:5-11)


Selamat memasuki masa Adven buat kita semua. Memasuki awal masa adven di hari ini, kita disuguhkan dengan cerita Iman yang mendalam seorang perwira Romawi. Demi menyelamatkan hambanya dia datang kepada Tuhan dan memintaNya untuk mengucapkan sepatah kata saja. Dia percaya bahwa kata-kata Tuhan penuh daya dan kuasa ajaib. Yesus heran akan iman sang perwira. Dan kita pun harus kagum akan iman seorang tentara seperti itu. Penuh kerendahan hati dan kepasrahan ia menyatakan intensinya di hadapan Allah. 

Kita pun bisa belajar dari sikap iman yang mendalam sang perwira. Pertama: dalam beriman, janganlah kita hanya menoleh ke "atas" lalu mengatakan bahwa: Tuhan, penderitaan yang ku alami sangat hebat dan salibMu yang harus kupikul sangat berat! Dan kedua: dalam beriman, janganlah kita menjadi sombong dengan mengatakan bahwa: saya adalah seorang pendoa, selalu setia kepada Tuhan, rajin ke gereja, rajin berbuat baik dan lain-lain; sementara di sekitar kita masih banyak orang yang membutuhkan kasih Tuhan melalui pelayanan kita.

Mari terus berdoa di setiap hari hidup kita dengan mengatakan: ya Tuhan, saya tidak pantas Tuhan datang kepada saya, tetapi bersabdalah maka saya akan sembuh.

Salam Dalam Sang Sabda.
P. Anton Ebo Resi, SVD

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel