iklan banner

PERTEMUAN GO-KIL (GO KITAB SUCI LINGKUNGAN) ARCADIUS 1

ROTI HIDUP DALAM EKARISTI "
Yohanes 6:51-58

Pada Rabu, 11 Juni  2023, Lingkungan Arcadius 1 telah mengadakan pertemuan GOKIL untuk bulan Juni. Pertemuan dilaksanakan di rumah Bapak Theo Hari yang dihadiri oleh 8 umat  dimulai pukul 19.30 dan berakhir pukul 20.30.

Pertemuan GOKIL kali ini yang menjadi fasilitator adalah Bapak Theo dengan tema ROTI HIDUP DALAM EKARISTI yang diambil dari Injil Yohanes 6:51-58. Bacaan Injil dibacakan oleh Jasmine Sekar dan Ulasan Bacaan oleh Bapak Setiawan.

Dalam renungannya fasilitator menegaskan “Jadi adalah kehendak Yesus, bahwa kita memakan Tubuh-Nya yang benar-benar makanan dan meminum Darah-Nya yang benar-benar minuman, agar kita dapat memperoleh hidup yang kekal. Namun ada pula perkataan Yesus bahwa hidup kekal selamanya diperoleh dengan menyambut-Nya dalam satu rupa, yaitu rupa roti, “Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Ku-berikan itu ialah Daging-Ku yang akan Ku-berikan untuk hidup dunia. Sama seperti Bapa yang hidup mengutus Aku dan Aku hidup oleh Bapa, demikian juga barangsiapa yang memakan Aku akan hidup oleh Aku.” (Yoh 6:51,57). Yesus menegaskan sekali lagi di ayat 58 “Inilah roti yang telah turun dari surga, bukan roti seperti yang dimakan nenek moyangmu dan mereka telah mati. Barangsiapa makan roti ini, ia akan hidup selama-lamanya.” Dengan demikian, kita umat Allah yang mengikuti Ekaristi dan menyambut Yesus dalam satu rupa sama artinya dengan menyambut-Nya dalam dua rupa.

Diharapkan kita sebagai umat pengikut Kristus berusaha untuk dapat mengikuti perayaan Ekaristi dengan sungguh-sungguh dan bisa bersatu dengan Yesus Kristus. Kita jadikan Kristus sebagai pemimpin dan pengarah hidup kita.





Acara dilanjutkan dengan Doa Umat secara spontan dari seluruh umat yang hadir dan disatukan dalam doa Bapa Kami. Dan diakhiri dengan berkat penutup serta nyanyian penutup. Setelah itu diadakan juga arisan lingkungan dan yang mendapatnya adalah mbak Erika. Selamat

Penulis : Bpk Theo Hari & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "PERTEMUAN GO-KIL (GO KITAB SUCI LINGKUNGAN) ARCADIUS 1"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel