LOMBA BINA IMAN ANAK DALAM RANGKA BULAN KITAB SUCI 2012


Dalam rangka Bulan Kitab Suci 2012, bidang pewartaan melalui seksi kerasulan kitab suci mengadakan lomba bina iman anak  di aula gereja st. Albertus (9/9/2012).  Acara yang di mulai pukul 10:30 Wib (setelah usai misa ke 2) ini dipimpin oleh Suster Sita.


Maksud dan tujuan acara ini diselenggarakan adalah untuk membina anak-anak agar membiasakan berpakaian rapi disaat pergi ke gereja. Antusias anaka anak cukup menggembirakan karena setidaknya ada 12 peserta lomba fashion, 13 peserta lomba menyanyi tingkat TK, 24 peserta lomba menyanyi tingkat SD, 9 grup tebak kata.


Acara berlangsung meriah dan terlihat kelucuan polos dari anak anak yang begitu alami dan ceria. Hal tersebut tersirat pula dari wajah wajah penonton yang menyaksikan peserta lomba ini.  Perlombaan yang diikuti oleh anak-anak pra sekolah sampai klas VI SD ini sempat menguras senyum penonton taktala ada yang nangis dan ngambek saat mereka tidak juara. Bahkan ada juga peserta yang tidak mau turun panggung.


Harapan panitia dengan adanya lomba seperti ini anak anak akan semakin mencintai Tuhan Yesus. Lomba seperti ini juga merupakan alat yang efektif untuk mendidik anak dalam sosialisasi dan keberanian tampil di muka umum.

 Juara Lomba Fashion adalah sbb:
1.       Bintoro Wulung B
2.       Panangian Prawira
3.       Michael tarigan
Juara Harapan
1.       Michael Wiliam
2.       Elisabeth Calista
3.       Andreas Linggar

Juara Menyanyi Tingkat TK
1.       Niken Nathania
2.       Imanuella Tionamora
3.       Renata Anabel
Juara Harapan
1.       Joan P. Chrisdianto
2.       Keyzia
3.       Florencia Thelma Liu
Previous
Next Post »