PDOMKK LUMEN DEI HARAPAN INDAH


PDOMKK Lumen Dei adalah bagian dari kegiatan PDKK St. Albertus Harapan Indah. Seperti diketahui bersama bahwa PDKK di Stasi Harapan Indah terbagi dalam 3 kelompok, pertama adalah PDKK St. Albertus ( umum ), kedua adalah PDOMKK Lumen Dei ( Orang Muda Katolik ) dan ketiga adalah PD KIDS St. Nikolaus ( Anak-anak ).

PDOMKK Lumen Dei secara rutin seminggu sekali mengadakan pertemuan Doa setiap hari Jumat yang biasanya dimulai pada pukul 19.30 tepat. Pemimpin pujian selalu memulai PD ini dengan Doa dan lagu- lagu pujian meriah. Pujian itu mengawali sesi kesaksian dari teman teman yang merasa hidupnya slalu di pelihara oleh Tuhan.


Suasana Doa pun terasa sangat nyaman dengan alunan musik dan setiap kata dari lagu yang dinyanyikan dengan hati.  Setelah acara berdoa, menyembah, dan mengucap syukur kepada Tuhan dilanjutkan dengan sharing iman. Pada pertemuan Jumat kemarin (14/09/2012) sharing iman dilakukan oleh saudara Rolando. Beliau membagikan kisah hidupnya kepada semua peserta yang hadir. Banyak hal yang terjadi dalam hidupnya, mulai dari pergaulannya yang buruk di masa lalu, keseharian nya yang membosankan dan banyak dipenuhi oleh hal negatif, sebagian besar sungguh jauh dari Tuhan. Namun sejak dikenalkan untuk aktif dalam persekutuan Doa, kegiatan Mudika, dan SHDRK (Seminar hidup baru dalam roh kudus), secara pelan tapi pasti hidupnya diubahkan oleh Tuhan, ia lebih dekat dengan Tuhan, hidupnya lebih indah walau tetap ada onak dan duri sebagaimana layaknya orang hidup namun semuanya dilihatnya dari sudut pandang yang positif. "God make my life beautiful", katanya seraya menguatkan 25 teman teman yang hadir. Satu lagi pesan dari saudara Rolando yang dalam kelompok PDOMKK ini sudah dianggap lebih senior adalah “ mari belajar bersyukur atas apapun yang terjadi dalam hidup kita “, karena dengan merasakan hal buruk kita dapat mensyukuri hal baik dalam hidup kita. dan satu hal yang kita imani, dekat dengan Tuhan akan membuat hidupmu lebih Indah.


Sesi sharing iman ini kemudian di akhiri dengan doa, dan sebuah lagu penutup. Acara ini pun selesai dan tiada terasa jarum jam sudah menunjuk angka 21.30 wib. Setelah para peserta menikmati hidangan konsumsi yang telah tersedia sambil berbincang-bincang, mereka pun pulang meninggalkan aula  gereja St. Albertus.
Previous
Next Post »