Minggu Paskah III


Renungan 10 April 2016 "Hari Minggu Paskah III


Kata Yesus pula kepadanya untuk kedua kalinya, "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?" Jawab Petrus kepada-Nya, "Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau". Kata Yesus kepadanya, "Gembalakanlah domba-domba-Ku" [Yoh 21:16]

Hidup bersama tidaklah selalu mudah meski dengan kedua orangtua yang sudah dikenal. Hari demi hari tidak selalu menemukan kecocokan dan terasakan kebersamaan yang menggembirakan. Dalam sehari belum tentu merasakan kebersamaan yang menyenangkan. Diriku harus bisa mengendalikan diri, berusaha untuk mendengarkan dan memahami serta menerima apa yang dimaui kedua orangtuaku, bahkan sering kali harus bersabar agar mereka mau mendengarkan diriku.

Satu hal yang patut aku perhatikan dalam penampakan di danau pada para murid adalah bahwa diriku harus sungguh menggembalakan diriku. Perjalanan hidupku saat ini kentara dengan penggembalaan diri sendiri tatkala aku hidup bersama dengan kedua orangtuaku yang sudah uzur. Aku sungguh bersabar dengan mereka yang sudah begitu renta. Aku harus sungguh mengasihi diri sendiri dengan tetap menjaga kesehatan demi mereka. Harapanku, mereka dapat menikmati hidup dalam usia senja mereka.


Aku sering lupa bahwa dengan menjaga kesehatan diri, aku memikirkan dan memerhatikan orang lain. Dengan kondisi sehat, fisik dan batin, diriku dapat mengerjakan segala sesuatu yang berguna bagi orang lain. Menjaga kesehatan, tatkala banyak hal dikerjakan, merupakan sesuatu yang mutlak diperlukan. Itulah satu perjuangan konkret sebagai buah perjumpaan dengan Kristus yang mulia.

BY Slamet Harnoto | Tim Komsos
Previous
Next Post »

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah ConversionConversion EmoticonEmoticon