Dosa Yang Tak Terampuni

Dosa Yang Tak Terampuni (Markus 3:22-30)
       
Sikap dan tindakan yang membenci dan memfitnah bahkan merendahkan orang lain merupakan bentuk perbuatan yang berlawanan dengan tuntutan iman dan moral. Sikap semacam ini membuka peluang bagi Iblis umtuk menutup pikiran dan hati manusia sehingga orang tidak mampu melihat karya keselamatan Allah.

Melihat bahwa sikap semacam ini ada pada ahli Taurat dengan pernyataan sesat yang dibuatnya, bahwa Yesus mengusir setan dengan kuasa Beelzebul, maka Yesus mengeluarkan pernyataan yang tegas. Bagaimana sang Iblis itu bisa bersekutu dan bagaimana seorang menerima hukuman kekal akibat dosa yang tidak diampuni.
   

Orang yang menghujat Roh Kudus adalah mereka yang dengan tahu dan mau menolak karunia Allah yang diwartakan Kristus. Dalam konteks injil hari ini dosa melawan Roh Kudus adalah dosa keras kepala yang kelewat batas sampai-sampai seseorang menjadi tertutup sama sekali bagi gerakan Roh Kudus yang mengundang seseorang untuk percaya dan bertobat.
   

Kita semua diundang untuk bertobat mulai dari dalam hati. Pertobatan hati ialah sikap hati yang berubah dari sikap yang mengutamakan kepentingan diri sendiri kepada sikap yang mau menomorsatukan Allah dalam segala-galanya. Pertobatan hati juga berarti membenci perbuatan dosa dan berusaha untuk tidak jatuh ke dalam dosa yang sama.

Sudahkah anda memiliki pertobatan hati ataukah anda mau melawan kata hati, tuntutan iman bahkan moral kekatolikan anda seperti ahli Taurat tersebut? Jika anda masih jatuh dalam sikap dosa yang sama, berubah dan bertobatlah mulai hari ini.

Salam Dalam Sang Sabda
P. Anton SVD

0 Response to "Dosa Yang Tak Terampuni"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel